BREAKINGNEWS.CO.ID- Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) menggelar deklarasi mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar untuk periode 2019-2024. Deklarasi ini digelar di Hotel Four Season, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2019) malam. 
 
Acara ini diinisiasi oleh Rudolfus Jack Paskalis dan Ketua Panitia Acara, Martinus A Werimon. Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan didampingi oleh Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Paulus, Roem Kono, Aziz Syamsuddin, Rizal Malaranggeng, Ahmad Doly Kurnia dan politisi wanita Golkar Nurul Arifin.
 
Sang Inisioator, Rudolfus Jack Paskalis dalam sambutannya menegaskan bahwa SMART siap menjadi garda terdepan membela Airlangga Hartarto hingga puncak musyawarah nasional (Munas) Golkar Desember 2019 mendatang. 
 
"Izinkanlah saya menyampaikan dari lubuk hati yang paling dalam bahwa sahabat muda Airlangga Hartarto siap menjadi garda terdepan untuk membela pak Airlangga Hartarto," tegas Paskalis. 
 
Menurut Paskalis, SMART sudah berdiri dan berhimpun di 34 propinsi seluruh Indonesia. Semua anggotanya terdiri dari anak muda yang mempunyai kecintaan yang penuh terhadap sosok Airlangga Hartarto. 
 
"Arti dan makna seorang sahabat, ketika sahabatnya dizolimi, ketika sahabatnya disakiti, ketika sahabatnya diganggu oleh orang lain, siapa pun itu, maka sahabat muda Airlangga Hartarto akan tampil untuk membela habis-habisan Bapak Airlangga Hartarto," tegasnya. 
 
"Kami sahabat muda Airlangga Hartarto melaksanakan deklarasi ini secara mandiri. Seluruh propinsi yang hadir pada acara deklarasi ini, ini adalah secara mandiri semua. Kalau kebiasaan DPP Partai Golkar, pasti ada akomodasi. Tetapi karena SMART, Sahabat muda Airlangga Hartarto, karena kecintaan terhadap Bapak Airlangga Hartarto, maka teman-teman seluruh propinsi, hadir secara mandiri," tambahnya. 
 
Sementara Airlangga Hartarto dalam sambutannya menegaskan bahwa tugas dari SMART yaitu mengawal suara DPD I dan II yang mendukung dirinya. Kata Airlangga, SMART hanya mempunyai waktu kerja dua bulan menuju Munas. 
 
"Hari ini sudah 92% (yang dukung-red). Jadi dikawal seluruhnya mana yang solid, mana yang gampang tergoda, mana yang ingin menggoda. Ini kita harus jaga sampai ke Munas. Tentu jaga opini. Jadi kita membuat opini positif dalam 2 bulan ke depan. Siap? Sanggup?," tegas Airlangga. 
 
"Key performance-nya jelas. Dari 92 persen, berapa yang lari, dan berapa yang terdeteksi, berapa yang tidak terdeteksi, itulah key performance indikator. Laporkan ke ketua-ketua," tambahnya. 
 
Airlangga kembali menegaskan bahwa Munas Golkar akan digelar Desember mendatang. Ia pun mengacu pada Munas 2014 di Bali dan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) 2017 di Jakarta. "Munas adalah forum tertinggi. Semua dewan apakah itu dewan kehormatan, rekomendasinya konsisten sehingga jadwal kita jelas," tukasnya.