BREAKINGNEWS.CO.ID -  Grup music Slank akan tampil bersama tidak kurang dari 500   artis, musisi, dan budayawan  dalam perhelatan   “Konser Putih Bersatu” di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2-19).

Grup yang terdiri dari  Kaka, Bimbim, Abdee, Ivan, dan Ridho itu akan  menjadi penampil utama serta membawakan lagu-lagu populernya, seperti "Mars Slank", dan "Lo Harus Grak".

Slank, bersama semua tokoh yang hadir dalam konser itu, juga akan membawakan lagu terbarunya yang berjudul "#barengjokowi" yang diciptakan khusus untuk capres nomor urut 01.

Selain Slank, komposer Addie MS juga akan tampil memandu para peserta yang hadir di "Konser Putih Bersatu" dan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" di dalam Stadion Gelora Bung Karno.

"Konser Putih Bersatu" juga akan menghadirkan penampilan kolaborasi dari 100 gitaris Indonesia, seperti Ian Antono, John Paul Ivan, Toto Tewel, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Trio Glenn Fredly, Tompi, dan Sandy Sandoro juga dijadwalkan tampil dalam pagelaran "Konser Putih Bersatu" dengan membawakan lagu "Bagimu Negeri".

"Konser Putih Bersatu" juga melibatkan sejumlah komunitas, seperti komunitas olahraga skateboard dan surfing, komunitas pengacara, fotografi-videografi, tukang pijat refleksi, warung tegal, hingga sopir truk.

Pagelaran "Konser Putih Bersatu" terbuka untuk umum dan gratis. Acara itu akan berlangsung pukul 14.00 - 17.00 WIB.

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin juga dijadwalkan hadir pada pertengahan konser itu.

 

Keterangan tertulis Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf di Jakarta, Sabtu, seperti dikutip dari laman Antaranews.com  menyebutkan, pasangan calon presiden nomor urut 01 dipastikan hadir dalam kampanye akbar ini sebelum mengikuti debat terakhir Sabtu malam nanti.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir, menerangkan bahwa relawan dari berbagai unsur pendukung akan menghadiri Konser Putih bareng Jokowi.

Mereka datang dari individu pendukung, tokoh, relawan aneka unsur, partai politik hingga simpatisan dari berbagai usia dan profesi. “Diprediksi ada satu juta orang akan hadir memenuhi Kawasan GBK, mengular hingga ke Bundaran Hotel Indonesia,” kata Erick Tohir.

Relawan dari berbagai penjuru Indonesia akan memenuhi Kompleks Senayan sejak pagi. Ratusan artis, musisi, artis dan seniman akan meramaikan konser putih Jokowi.

 

 

 

Berbagai kerja kolaborasi seni akan ditampilkan, di antaranya HipHop RnB Bersatu, Diva Bersatu, Legend Bersatu, Partai dan Caleg Bersatu, Vokalis Band Bersatu, 100 Gitaris Bersatu, DJ Bersatu, serta Komika Bersatu. Erick menegaskan, “Kampanye akbar ini bukan acara kami tapi acara rakyat Indonesia. Semangat persatuan dan kolaborasi harus digaungkan".