BREAKINGNEWS.CO.ID - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat akan menyelenggarakan acara jalan sehat FUNWALK SIWO Pusat 2019 pada Minggu (25/8/2019) mendatang.

Acara jalan sehat tersebut akan mengambil start dan finish di halaman Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), jalan gerbang pemuda, Senayan, Jakarta dan akan ditargetkan sekitar 1000 peserta yang akan ikut ambil bagian. Ketua SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa yang didampingi oleh Ketua panitia penyelenggara, Gatot Sujarwo menuturkan bahwa event jalan sehat tersebut menjadi agenda pertama SWIO di tahun 2019 ini, dengan mengusung tema 'sehat dimulai dari keluarga sebagai bagian memperingati HUT RI ke 74', intinya untuk menumbuhkan budaya olahraga di masyarakat yang tujuan akhirnya adalah melahirkan manusia sehat bugar. Semangat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat yang pernah digelorakan pada era 1980-an diharapkan kembali merasuk di kalangan masyarakat Indonesia.

"Kegiatan jalan santai ini terbuka untuk umum dan merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang diinisiasi oleh SIWO PWI Pusat dengan menggandeng Kemenpora, KONI Pusat dan pihak terkait," kata Ketua SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa di Jakarta, Senin (15/7). 

Ariwangsa menambahkan, kegiatan jalan sehat ini juga merupakan upaya SIWO PWI Pusat untuk mensinergikan sejumlah kalangan masyarakat umum, Kementrian dan stekholder lainnya sehingga dapat membantu mendoakan prestasi atlet menjelang SEA Games 2019 di Manila, Filipina dan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2034.

Adapun untuk meramaikan olahraga tersebut panitia tidak memungut bayaran alias gratis dan bahkan panitia menyiapkan kaos serta makanan bagi para peserta, serta menyediakan hadiah-hadiah menarik dan doorprize ," kata Gatot Sujarwo.

Panitia juga mengadakan panggung hiburan yang akan diisi dengan lagu-lagu nasional guna membangkitkan semangat kebangsaan, serta menyiapkan sejumlah hadiah bagi para peserta yang beruntung. 

Rute jalan kaki sehat Funwalk SIWO PWI Pusat 2019, dimulai dari depan Gedung Kemenpora menelusuri Jalan Gerbang Pemuda menuju pintu Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan dan belok di FX Senayan melewati Hotel Mulia dan berakhir lagi di Halaman Kemenpora sepanjang enam kilometer.

Diharapkan Menpora Imam Nahrawi akan membuka kegiatan jalan sehat ini dan dihadiri Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.