BREAKINGNEWS.CO.ID - Penyanyi solois Ramengvrl kembali menunjukan eksistensinya di belantika musik Indonesia. Penyanyi hip hop bernama lengkap Putri Soeharto ini kembali merilis single lagu terbarunya berjudul “Whachu Mean”. Lagu ini menceritakan luapan rasa risih seseorang terhadap mereka yang kerap bersikap 'bermuka dua' dalam bergaul.

Sebelumnya, penyanyi 26 tahun ini telah meluncurkan single berjudul “Ca$hmere” pada Juli 2018 lalu, sementara single “Whachu Mean” dihadirkan dengan nuansa dan cerita yang berbeda dibandingkan lagu sebelumnya. Lagu ini lahir dari pengalaman yang dirasakan sendiri oleh Ramengvrl. Ia berniat untuk menyindir orang-orang yang berpura-pura ramah hanya untuk memanfaatkan dirinya.

Dalam single barunya itu, pelantun I'm Da Man ini hendak menyuguhkan suasana akhir '90-an dan awal '2000-an. Hal ini terlihat dari elemen bebunyian yang futuristik dan bernuansa fiksi ilmiah.

"Lagu ini terinspirasi dari peristiwa yang terjadi di hidup gue. Di tahap ini orang-orang mulai suka datang ke gue, being friendly, ujung-ujungnya minta Instastory, minta collab," ujar Ramengvrl, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).

Untuk musiknya, Ramengvrl bekerja sama dengan produser, Marcell dan Ano, dan dikerjakan di MABES Studio, Jakarta. Ramengvrl membawa konsep yang mengingatkan kita kepada suasana milenium Y2K di akhir 90an dan awal 2000an. Dengan estetik visual seperti itu, ia pun memasukkan elemen bebunyian yang menambah nuansa futuristik dan sci-fi.

Ramengvrl



“Lagu ini mungkin terdengar lebih gelap dibandingkan lagu-lagu gue sebelumnya, untuk nunjukin sisi lain dari diri gue sebagai musisi dan seniman. Dan di lagu ini untuk pertama kalinya gue eksplorasi kemampuan gue di luar rap, yaitu kemampuan bernyanyi,” ujar Ramengvrl.

Single “WHACHU MEAN” juga mendapat kesempatan slot premiere di situs The 405 (www.thefourohfive.com) yang berbasis si Inggris. Mulai tanggal 7 September 2018, lagu ini sudah dirilis dan bisa dinikmati di berbagai digital music platform favorit seperti Spotify, Apple Music, iTunes, Deezer dan lainnya.

Penyanyi kelahiran 1992 ini juga masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 di tiga kategori yakni pendatang baru terbaik dan produksi rap/ hiphop terbaik untuk lagu "Go! (I Can Be Your)" serta lagu "Decide" hasil kolaborasinya bersama Dipha Barus, A Nayaka, dan Matter Mos.