BREAKINGNEWS.CO. ID -  Setelah sukses menjadi pengusaha kuliner dan kecantikan wanita, kini horizon baru coba dimasuki oleh perempuan cantik bernama Rheza Finoza ini.  Medianya adalah karya dalam bentuk singel lagu yang diberi judul Tentang Kamu.

Tak sekedar muncul sebentar, kemudian hilang di tengah persaingan belantara dunia hiburan tanah air, Rezha sangat serius mempersiapkan karya perdana tersebut.

Itu terlihat dari video clip yang dikreasi secara serius dan matang. Sehingga, bagi yang menyaksikan video tersebut, tak hanya akan mendapatkan pesan dari syair bertema cinta universal yang disampaikan. Keindahan bentang alam kawasan Bromo tempat dimana klip itu dari lagu yang diciptakannya sendiri itu turut memanjakan mata yang menyaksikan.

Keseriusan dalam penggarapan single ini terungkap lewat mulutnya sendiri. “Aku butuh waktu enam bulan untuk mempersiapkan single perdana ini,”paparnya saat bicara kepada awak media di  di Scenic 180, Sudirman Centre Jakarta Pusat, Minggu (24/2/2019).

Bahkan, karena tak ingin ada yang kurang dan ingin semua terlihat sempurna, Rezha bahkan rela mengundurkan jadwal perilisan. Tadinya lagu ini mau dirilis akhir tahun lalu, namun semua diundur agar kesempurnaan dari karya perdana ini, bisa diraih.

Perbaikan yang dilakukan adalah pembenahan dari sisi music dan arransemen.” khir Februari 2019 ini. “Proses bikin lagunya sih cepat ya, tiga hari. Tapi yang butuh waktu itu proses aransemennya jadi enam bulan,” ucap Rheza.

Rezha berkisah, bahwa lagu ini bercerita tentang perasaan seorang wanita yang mencintai kekasihnya, namun akhirnya merasa disakiti.

“Lirik lagunya sih galau ya. Jadi menceritakan seorang wanita yang disakiti hatinya. Bukan pengalaman pribadi sih, tapi ini bisa aja dialami oleh banyak wanita,” tutur penyanyi kelahiran Jakarta, 27 September 1988 ini.

Bergenre musik pop yang kental, Rbeza berharap lagunya bisa diterima oleh pasar musik Tanah Air. “Aku harap karya musik aku ini bisa disukai oleh pecinta musik Indonesia. Saat ini aku lagi proses promo-promo. Makasih banget buat semua teman-teman yang sudah bantu aku selama ini,” tutur Rheza.

Berbicara tentang bakat Tarik suaranya ini, Rezha mengaku bahwa dirinya sejatinya adalah peminat musikl dan sudah mengimpikan situasi saat ini sejak masih usia sekolah menengah dulu.

Wanita  berdarah campuran Arab-Betawi-Sunda ini  juga sudah bertekad ingin terjun ke musik secara profesional. Meski untuk itu,  aktivitasnya yang padat di ranah bisnis, khususnya di bidang kuliner dan klinik kecantikan, memaksanya harus pintar-pintar mengatur waktu serta menggeser jadwal kerja.

Bahkan, dirinya harus  harus mencari waktu yang tepat untuk mempersiapkan karya musiknya. “Kalau aku memang dari kecil suka nyanyi ya. Cuma kalau untuk benar-benar masuk ke dunia musik itu memang persiapannya harus matang ya," perempuan yang akrab disapa Echa.

"Apalagi waktunya aku terkendala dengan bisnis juga. Aku ada kafe, klinik kecantikan juga. Jadi waktu yang tepat ya baru sekarang-sekarang ini. Ini memang impian aku dari dulu,” kata Rheza.