BREAKINGNEWS.CO.ID -  Bag sebagian orang, menjadi juara di sejumlah ajang lomba  vocal hanya satu dari sekian tahap untuk bisa sukses menjadi penyanyi.  Diperlukan sejumlah langkah lain untuk membuktikan bahwa kualitasnya memang layak untuk didengar serta akrab di telinga publik.

Salah satunya adalah dengan melantunkan lagu yang secara khusus memang diperuntukkan baginya.  Hal seperti  itulah yang ingin dibuktikan   penyanyi muda peraih Juara Bintang Radio Tingkat Asean 2012 Rando Sembiring saat meluncurkan single "Cinta Jangan Pergi".

Single "Cinta Jangan Pergi" lagunya digarap musisi grup Keris Patih, Badai serta aransemen musik melibatkan Komposer band Jikustik Pongki Bharata.

Menurut produser musik Seno M Hardjo dalam peluncuran single Rando Sembiring di Jakarta, Selasa (10/12/2019)  kemunculan pria kelahiran Medan 27 tahun lalu itu diharapkan memperkaya blantika musik nasional.

"Kami bertekad untuk menambah kuota penyanyi pria dengan suara merdu di ranah musik Indonesia," ujarnya.

Meski penyanyi debutan, menurut Seno jejak rekam Rando sudah panjang, kualitas vokalnya mumpuni apalagi sejumlah prestasi diraih di tingkat nasional dan Asia Tenggara.

Setelah sebelumnya menjadi Juara 1 Bintang Radio Tingkat Nasional kategori Pria di Manado pada 2011, kemudian Juara 1 Bintang Radio Tingkat Asean kategori Pria perwakilan Indonesia 2012, dan Finalis ABU Song Festival di Korea 2013 Perwakilan Indonesia.

"Teknik vokal Rando makin matang karena 'ngamen' di berbagai perhelatan menyanyi di Ibukota hingga Singapura dan Malaysia," katanya.

Pada 2011 saat memenangi ajang Bintang Radio, Rando mendapat kontrak eksklusif satu lagu dengan label Nagaswara dengan menyanyikan single, "Menunggu" ciptaan Andi Irfan serta dirilis 2012.

"Lagu ini sempat jadi lagu wajib ajang Bintang Radio 2013," kata Rando Sembiring sembari menambahkan pada 2018 merilis album "Indah Pada Waktunya" (Impact Music).

Single "Cinta Jangan Pergi" menurut Rando lahir setelah bertemu Badai dilakukan workshop dan take vokal.

Lagu bernuansa haru dengan muatan lirik positif tersebut berhasil menembus label Aquarius Musikindo untuk distribusi Digital maupun RBT.

"Bukti seorang penyanyi adalah karya, makanya saya akan terus berkarya di dunia tarik suara. Saya juga ingin menulis lirik hingga menulis mengaransemen lagu sendiri," ujarnya.

Sementara menurut Soleman Ahmad  Direktur Program RRI Jakarta yang juga hadir dalam acara tersebut,  pihaknya selalu memberi dukungan penuh kepada penyanyi yang secara kualitas  memang layak untuk dikedepankan, “RRI tak semata radio berita, kami juga punya segmen khusus hiburan yang menyasar anak-anak milenial, dan Rando adalah perwakilan mereka,”ujar Soleman.

Tak hanya itu sebagai bukti dukungan pihaknya kepada sang juara ajang yang memang diselenggarakan oleh RRI tersebut, pihkanya akan menyiarkan secara langsung lagu-lagu yang dinyanyikan Rando di seluruh jaringan radio milik RRI di seluruh Indonesia.