BREAKINGNEWS.CO.ID – Bhayangkara FC gagal meraih poin sempurna saat menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-15. Bermain di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Rabu (11/7/2018), The Guardian ditahan 3-3. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengaku kecewa dengan hasil itu.

Bhayangkara FC hingga menit ke-80 sudah unggul 2-1. keunggulan diariah melalui gol bunuh diri dari Rishadi Fauzi menit ke-17, Vendry Mofu (34'). Sementara Persebaya memperkecil melalui Osvaldo Haay menit ke-39. Akan tetapi, Irfan Jaya menyamakan kedudukan menit ke-83. Bahkan, setelah itu, BFC kembali unggul melalu Alsan Sandra menit ke-85. Namun, skor kembali imbang setelah David da Silva menyamakan kedudukan menit ke-85.

"Tadi pertandingan yang berat, kita memulai dengan sangat baik, kita kerja keras untuk latihan servis juga untuk bisa mencetak gol dari  sana. Karena itu menjadi salah satu kelemahan persebaya," kata Simon selepas pertandingan.

"Kita cetak gol bagus di awal, namun kita seperti kehilangan konsentrasi, kita kebobolan dari  kesalahan sendiri. Terus kita kena serangan balik dan bola masuk kotak penalti, dan terjadilah gol Persebaya yang pertama, dan mereka cetak gol bagus juga. Tapi, saya harus akui bahwa hasil ini mengecewakan," ujarnya, menambahkan.

Hasil seri ini memang tak menodai rekor Bhayangkara FC yang tak pernah kalah ketika bermain di kandang. Namun, menurut Simon, pertandingan ini pemainnya terlihat seperti buang-buang poin. "Tapi saya lebih melihat ini kita kehilangan poin di kandang karena kalau dilihat di pertandingan tadi, dengan segala respek kepada Persebaya, gol itu terjadi karena kesalahan kita sendiri, bukan karena apa yang mereka lakukan tapi kesalahan kami sendiri," tegas Simon.

Sementara itu, Wahyu Subo Seto, mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya kehilangan konsentrasi dan lengah dengan ancaman striker Persebaya, David da Silva. "Kami keasikan menyerang, kami semua lupa di sana (Persebaya) ada David, striker yang sangat berbahaya, dan dia membuktikan kalau dia juga bisa jadi pemain yang sangat baik.," ungkap pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

Di sisi lain, dengan tambahan satu poin ini posisi Bhayangkara FC tak beranjak dari posisi keempat dengan poin 22. Sedangkan Persebaya berhasil naik dua peringkat ke urutan sembilan dengan 18 poin.