BREAKINGNEWS.CO.ID-Dua tim teratas Liga 1 2017, Bhayangkara FC dan Bali United akan saling berhadapan pada laga pamungkas Liga 1 2018. Duel tersebut akan dihelat di Stadion Perguruan Tinggi ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu (8/12/2018). Akan tetapi, tensi pertandingan ini diprediksi tidak seketat musim sebelumnya.

Sebab, Bhayangkara FC dan Bali United sudah dipastikan gagal meraih gelar juara. Tuan rumah The Guardian kini bertengger di posisi keempat dengan poin 50. Sedangkan Serdadu Tridatu terjebak di posisi ke-10 dengan poin 45.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengakui bahwa pada laga besok, tensi pertandingan tak se-gereget sebelumnya. Karena, hasil yang didapat tak mempengaruhi apapun. Berbeda dengan musim sebelumnya yang mana kedua tim sama-sama di posisi teratas dalam perburuan gelar juara.

Sejatinya, pertandingan antara BFC dengan Bali United ini selalu berjalan seru. Meskipun BFC, selalu meraih kemenangan pada tiga laga sebelumnya. Yang menarik adalah, semua pertandingan itu diwarnai dengan banyaknya gol yang tercipta.

Pada putaran pertama musim 2017, Bhayangkara FC sukses menekuk Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, dengan skor 3-0. Sementara pada putaran kedua, BFC kembali menang atas Bali United dengan skor 3-2. Adapaun di putaran pertama Liga 1 2018, BFC kembali menaklukkan Bali United di kandang dengan skor identik 3-2.

"Pada tiga pertandingan sebelumnya itu banyak yang dipertaruhkan. Tapi, di pertandingan besok mungkin motivasi pemain tidak sama seperti sebelumnya. Sementara besok hanya salah satu pertandingan terakhir untuk menjaga profesionalisme saja. mungkin sangat sulit untuk menjaga motivasi pemain karena pertandingan sebelumnya ada sesuatu yang diperebutkan," kata Simon saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Kendati demikian, pelatih asal Skotalandia itu berharap para pemainnya dapat menutup kompetisi dengan kemenangan. Apalagi, peluang mereka untuk berlaga di kompetisi Asia musim depan masih terbuka. "Mungkin pada minggu ini banyak orang melihatnya pertandingan sudah tidak penting. tapi kami masih ingin mengejar posisi tiga dan kita tidak menganggap besok hanya sekadar pertandignan terakhir saja. Kita mau tetap berjuang hingga menit terakhir," pungkasnya.