Philadelphia – Penampilan impref Ben Simmons mengahantarkan Philadelphia 76ers meraih kemenangan pertama pada babak Play-Off NBA 2017/2018. Hal itu ditandai mereka dengan mengalahkan Miami Heat di Wells Fargo Center, Philadelphia, Senin (16/4/2018) dengan skor 130-103.

Berkat penampilan gemilang Simmons, ia nyaris membekukan triple doule. Simmons menorehkan 17 poin, 14 assists dan sembilan rebound. Selain Simmons, JJ Redick juga tampil spektakuler dengan 28 poin. Belinelli menyusul dengan 25 poin. Sedangkan Ilyasova menghasilkan 17 poin. Di kubu Heat, Olynyk finis dengan 26 poin. Namun Goran Dragic tampil buruk dan hanya mencetak 15 angka.

Kemenangan tim yang lebih di kenal dengan sebutan Sixers ini diraih mereka dengan tidak mudah. Meski bertanding sebagai tuan rumah, namun mereka harus mengakui keunggulan Heat dengan skor 35-29 diakhir kuarter pertama. Sixers baru bangkit pada kuerter kedua, mereka pun sukses memenangi kuarter tersebut dengan skor 27-25. Namun sayang hasil tersebut belum cukup untuk mengambil alih pimpinan laga dari tangan Heat yang memimpin dengan skor 56-60.

Pada kuerter ketiga, kemenangan Sixers mulai terlihat secara perlahan. Sixers melesakkan 34 poin berkat permainan apik dua pemain cadangan Marco Belinelli dan Ersan Ilyasova. Keduanya melesakkan empat tembakan tiga angka di kuarter ketiga. Pasukan Brett Brown juga mampu meredam Heat sehingga sang tamu cuma membuat 18 poin diakhir kuarter ini. Hasil itu membuat Sixers makin percaya diri di kuarter empat. Mereka mencetak 40 poin berbanding 25 sehingga menang dengan margin 27 angka.