BREAKINGNEWS.CO.ID - Kabar kurang menyenangkan datang dari John Mayer. Rumah miliknya di Los Angeles dikabarkan disatroni tamu tak diundang alias rampok. Kejadian pekan lalu itu berlangsung saat ia sibuk mempromosikan lagunya barunya, New Light di tempat lain.

Kejadian ini dikabarkan terjadi pada Jumat 10 Agustus 2018 lalu. Menurut pihak berwajib, perampok masuk dengan memecahkan kaca jendela kamar John dan menjarah peralatan musik dan barang-barang pribadi John lainnya, seperti jam tangan mewah miliknya.

Dikabarkan mantan kekasih Katy Perry itu mengalami kerugian sekitar 100 ribu dollar hingga 200 ribu US Dollar atau sekitar 2,8 milliar rupiah.

Perampokan diketahui pertama kali oleh staf keamanan John Mayer yang meihat jendela telah pecah lalu langsung menelepon polisi sekitar tengah hari saat itu. Hingga saat ini pihak John Mayer belum memberikan keterangan apapun terkait insiden tersebut.

Menurut beberapa sumber, John baru saja membeli rumah tersebut dari sahabtanya Adam Levine sekitar 13,5 juta US Dollar atau sekira Rp190 miliar. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus mencari para pelaku. Hal ini dikarenakan pihak kepolisian masih mencari barang bukti mengenai siapa pelaku yang ada di balik kejadian tersebut.

Rumah tersebut dibangun pada tahun 1940 yang kemudian direnovasi oleh Adam Levine. Diketahui rumah bergaya tropis itu memiliki lima kamr tidur, tujuh kamar mandi, ruamg tamu, ruang media, ruang kerja, pusat kebugaran, garasi dua lantai, lapangan tenis dan kolam berenang.

Rumah John Mayer dirampok.



Pemilik nama lengkap John Clayton Mayer adalah penyanyi, gitaris, dan penulis lagu kelahiran 16 Oktober 1977. Sejak 2001, dia telah merilis tujuh album studio, yang hampir semuanya pernah mencapai puncak Billboard 200.

Album terakhirnya, The Search for Everything dirilis tahun lalu dalam tiga tahap, diawali dua album mini (EP). Singel terbarunya, New Light, dirilis pada Mei 2018 dan diproduksi oleh John bersama produser musik R&B Ernest Dion Wilson alias No I.D.