BREAKINGNEWS.CO.ID - Menjelang bergulirnya Liga 1 2020, MNC Vision Network resmi ditunjuk oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai official broadcaster untuk penayangan sejumlah pertandingan.

Setidaknya akan ada 306 pertandingan Liga 1 2020 yang akan ditayangkan melalui MNC Vision, K-Vision, MNC Play, dan Vision+ mulai 29 Februari 2020 mendatang.

Tidak hanya Liga 1, MNC juga akan menayangkan kompetisi Liga 2 sebanyak 62 pertandingan, serta laga semifinal hingga final Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2020.

Hal ini mendapat sambutan antusias dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mengaku memang ingin menyebarkan spirit sepak bola Indonesia ke berbagai pelosok negeri.

"Terima kasih atas kerja sama ini, tentu ini merupakan langkah awal kami bersama media, karena kita tahu tadi Pak Hary Tanoesoedibjo menyampaikan jangkauan MNC sangat luas ke wilayah-wilayah," jelas Moch Iriawan.

"Ada edukasi-edukasi kepada pemirsa sepak bola, makanya kami akan lakukan kerja sama, sehingga pesan kami sampai kepada penggemar sepak bola yang memang banyak sekali," tambah sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Sementara itu, CEO PT MNC Vision Networks Tbk, Ade Tjendra, mengatakan ini merupakan komitmennya untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada keluarga Indonesia.

"Kami sangat senang bisa mendapatkan hak siar Liga 1 2020, laga pertandingan sepak bola nasional yang paling dinantikan," kata Ade Tjendra di INews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020).

"Liga 1 2020 ini dapat disaksikan di seluruh platform milik MNC Vision Networks, baik di TV berlangganan berbasis DTH (Direct to Home) atau satelit melalui MNC Vision dan K-Vision, broadband internet dan IPTV (Interactive Protocols TV) melalui MNC Play. Selain itu, bagi pelanggan MNC Vision dan MNC Play, Liga 1 2020 juga bisa ditonton pada perangkat mobile melalui layanan TV Anywhere di aplikasi Vision+," ucap Ade Tjendra menambahkan.

Direktur Utama PT LIB, Cucu Sumantri, mengatakan sangat senang dengan kerjasama tersebut. "Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator penyelenggara kompetisi Liga 1 2020 sangat senang dapat bekerjasama dengan MNC Group, khususnya MNC Vision Networks, yang dapat memberikan akses tayangan dengan platform terlengkap sehingga membuat tayangan Liga 1 tahun ini semakin busa dinikmati di seluruh pelosok Indonesia," kata Cucu Sumantri.