BREAKINGNEWS.CO.ID - Sudah siap memulai aktivitas diawal pekan? Ada baiknya untuk melihat perkiraan cuaca yang dirilis dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Dari laman resmi BMKG diketahui cuaca cerah berawan diperkirakan akan menyelimuti kota Jakarta sepanjang hari ini Senin (15/10/2018).

Beberapa wilayah yang diperkirakan cerah siang nanti yaitu di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi diguyur hujan lokal. Kemudian di Jakarta Barat kemungkinan cerah berawan.

Pada malam harinya di Jakarta Barat berawan. Sementara di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara. Untuk di siang harinya Jakarta Selatan diprakirakan berawan. Untuk wilayah Tangerang, pagi dan malam ini diprakirakan cerah berawan, sedangkan siang harinya hanya berawan saja.

Sementara itu, untuk wilayah Bogor, Depok dan Bekasi diprakirakan cerah berawan dari pagi hingga malam hari ini. Di laman http://www.bmkg.go.id, menunjukan suhu Jabodetabek berkisar antara 20 hingga 35 derajat celsius.

Suhu di Depok dan Bekasi diprakirakan paling tinggi yaitu mencapai 35 derajat celcius.

Masyarakat Jabodetabek, khususnya Jakarta diimbau agar menyediakan payung ataupun jas hujan saat bepergian ke luar rumah. Selain itu, masyarakat juga harus melakukan antisipasi hal ini dikarenakan kondisi cuaca sewaktu-waktu dapat berubah.

Sedangkan Jakarta Pusat, Utara, Barat serta Kepulauan Seribu cerah dan berawan dengan suhu sekitar 24 sampai 32 derajat celcius dan kelembapan 65 hingga 90 persen.

Kota Bogor cerah berawan sepanjang hari dengan suhu 22 sampai 28 derajat celcius dan kelembapan 50 hingga 90 persen.

Begitu juga cuaca Kota Depok dan Bekasi diprediksi cerah sepanjang hari dengan suhu 24 sampai 30 derajat celcius dan kelembapan 50 hingga 90 persen.

Sementara cuaca di Tangerang akan berwan seharian hingga malam dengan suhu 24 sampai 33 derajat celcius dan kelembapan 55 hingga 90 persen.

Meskipun sebagian Wilayah Jabodetabek tidak hujan, masyarakat diimbau selalu menyediakan payung ataupun mantel hujan saat bepergian ke luar rumah dan berhati-hati dengan jalan yang berlubang serta licin.