BREAKINGNEWS.CO.ID - Pencapaian baik Indonesia di kontes kecantikan internasional dimulai sejak tahun 2014 dengan meraih peringkat Top 10 dan meraih Best Evening Gown. Pada  tahun 2016, untuk pertama kalinya, Indonesia berhasil membawa mahkota Miss Grand Internasional ke tanah air. Adalah  Ariska Putri Pertiwi yang sukses membawa pulang piala kostum nasional terbaik di ajang Miss Grand International 2016 tersebut.

Kemenangan Ariska ini yang membuat Yayasan Dharma Ganitra Indonesia akhirnya secara resmi menggelar Miss Grand Indonesia untuk pertama kalinya. Miss Grand Indonesia 2018 memberikan kesempatan bagi para wanita-wanita cantik yang akan menjadi Miss Grand Indonesia 2018 dan akan menjadi pembicara pesan perjalanan.

Miss Grand Indonesia 2018 telah siap memperkenalkan seluruh finalis yang siap mengikuti masa karantina sebelum malam puncak yang akan dihelat pada 21 Juli 2018 mendatang. Perkenalan finaIis ajang yang mengangkat tema ’Beauty in Diversity’ ini dikemas dalam gelaran Welcome Dinner & Grand Press Conference Miss Grand Indonesia 2018.

Welcome Dinner & Grand Press Conference Miss Grand Indonesia 2018 ini jadi kesempatan memperkenalkan para finalis untuk pertama kaliya kepada masyarakat Indonesia.

Dalam sambutannya, Dikna Faradiba selaku Presiden Miss Grand Indonesia menyatakan bahwa dirinya merasa bangga dengan attitude dan karakter yang ditunjukkan oleh seluruh finalis yang sudah mengikuti pra-karantina Miss Grand Indonesia 2018 dengan berbagai kegiatan yang melibatkan pihak-pihak terbaik di bidangnya.

”Saya ingin agar seluruh finalis Miss Grand Indonesia 2018 mendapatkan pengalaman istimewa selama mengikuti proses pra-karantina dan karantina dengan berbagai kegiatan yang melibatkan pihak terbaik di bidangnya,” ungkap Dikna saat memberikan kata sambutan pada Welcome Dinner & Grand Press Conference Miss Grand Indonesia 2018 yang berlokasi di Sari Pacific, Jakarta, pada hari Rabu (11/7/2018).

Selain perkenalan para finalis ajang Miss Grand Indonesia 2018, malam Welcome Dinner & Grand Press Conference ini juga jadi kesempatan perdana bagi seluruh finalis, perwakilan sponsor dan media melihat Iangsung Mahkota Miss Grand Indonesia 2018 yang merupakan karya Rinaldy Yunardi persembahan Passion Jewelry yang terdiri dari 7640 butir Berlian, 1 butir Ruby dan emas 71 karat yang nilainya mencapai Rp3 miliar.

Kegiatan Miss Grand Indonesia 2018 ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Kementerian Sosial Republik Indonesia. Berikut para finalis yang akan diperkenalkan dan akan mengikuti masa karantina. Setelah mengikuti audisi sejak Maret 2018 akhirnya terpilih 30 Finalis yang berhasil lolos untuk mewakili Provinsi nya masing-masing.

Berikut daftar nama Finalis Miss Grand Indonesia 2018 :

  1. Eggy Fegry L. P. (Aceh)
  2. Putu Ayu S. D. P. (Bali)
  3. Kenya Nidia (Bangka Belitung)
  4. Brenda Theresa (Banten)
  5. Nadia Purwoko (Bengkulu)
  6. Callista Zahra (DJ. Yogyakarta)
  7. Stephanie C. M. (DKI Jakarta)
  8. Rismawatl (Jambi)
  9. Mentari Novel (Jawa Barat)
  10. Bunga Ghassanl (Jawa Tengah)
  11. Rizky Maylina (Jawa Timur)
  12. Vegiananda E. ( Kalimantan Barat)
  13. Raeflana R. (Kalimantan Selatan)
  14. Susan Yuliana (Kalimantan Tengah)
  15. Amel Barack (Kalimantan Timur)
  16. Gabriella A. (Kalimantan Utara)
  17. Arneta D. T. (Kepulauan Riau)
  18. Sevin Dwi P. (Lampung)
  19. Angelika S. (Maluku)
  20. Ni Komang S. M. D. L (Nusa Tenggara Barat)
  21. Debora (Papua)
  22. Hermi M. (Papua Barat)
  23. Diana Hariaty S. (Riau)
  24. Andini Aprilia (Sulawesi Selatan)
  25. Rahmayani (Sulawesi Selatan)
  26. Lupita Randawi (Sulawesi Tenggara)
  27. Sabrina Malik (Sulawesi Utara)
  28. Nada Ferlysia (Sumatera Barat)
  29. Putri Azizah (Sumatera Selatan)
  30. Vivi Wijaya (Sumatera Utara)