BREAKINGNEWS.CO.ID - Akibat melakukan aksinya pencurian jalanan di siang bolong, Pemuda berinisial UP (28) tertangkap tangan petugas kepolisian di Jalan Al Jihad, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (28/3/2019) pelaku merampas HP milik Said Tajudin (26) yang sedang berjalan kaki di sekitar lokasi.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Iver Son Manossoh menerangkan kronologi kejadian tersebut. Menurutnya, awal mula kejadian sewaktu korban sedang berjalan kaki bersama ketiga saksi, tiba tiba ada 3 (tiga) pelaku yang menggunakan sepeda motor yamaha mio warna hitam, memberhentikan perjalanan korban dan saksi.

Kemudian salah satu pelaku berpura-pura menuduh kalau korban adalah pelaku tawuran. Korban dan saksi merasa tidak tahu-menahu mengelak atas tuduhan tersebut kemudian salah satu pelaku meminta ponsel milik korban dan saksi.

Bukan hanya ponsel yang dirampas, melainkan pelaku juga merampas dompet dan mengambil uang korban, korban kemudian berteriak dan mengundang perhatian warga sekitar, beruntung saat itu dilokasi ada seorang perugas Polsek Tambora yabg sedang berpakaian preman, menangkap salah seorang tersangka dan juga mengamankan barang bukti.

"Modus tersangka ini menuduh korban sebagai salah satu pelaku tawuran, lalu merampas barang milik korban. Mereka melakukan aksinya menggunakan senjata tajam jenis samurai," ujar Iver dikonfirmasi, Jumat (28/3/2019).

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek guna proses hukum dan pemeriksan lebih lanjut, atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP, dengan hukuman 5 tahun penjara.

"Pelaku ada tiga orang, sementara kami amankan satu tersangka (UP). Kami masih melakukan pengejaran terhadap dua tersangka lainnya," ujar Iver