JAKARTA - Aparat Densus 88 Antiteror Polri terus melakukan penyisiran di beberapa tempat di wilayah Tangerang. Selain di Jalan Gempol, Pinang, penyisiran juga dilakukan di kawasan Kunciran dan kawasan Duta Bintaro Tangerang.  Sejauh ini belum ada aksi kontak senjata meletus dari senapan aparat. Namun demikian, tiga orang terduga jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu berhasil diringkus aparat.

"Di Tangerang ada tiga yang ditangkap masing-masing berinisial MC, G dan A," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (16/5/2018).  Anggota Densus Antiteror 88 Polri bekerja sama dengan Polres Tangerang melakukan penggerebekan di salah satu rumah kontrakan usaha vermak jeans di kawasan Tangerang. "Upaya yang telah dilakukan Polri adalah dengan melakukan sterilisasi lokasi dan mengamankan para terduga," ujar Setyo. 

Tiga dari terduga teroris yang ditangkap seorang di antaranya adalah wanita. "Dari TKP 1 anggota lalu melakukan penggerebekan di TKP II di Duta Bintaro dan TKP III di Kunciran Mas," ujar Setyo.

Setyo tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana keterkaitan penggerebekan lokasi I dan lokasi lainnya dilakukan dengan alasan masih dilakukan pendalaman. "Saya kira itu dulu, yang lain-lain masih dalam penelitian," ujarnya.