JAKARTA - Menyambut pilkada dan pemilu legislatif pada tahun 2019, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono meminta agar Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto untuk fokus mengejar semua ketertinggalan. Bukan sekedar itu, ia juga ingin Setya Novanto dapat menaikkan elektabilitas partai beringin.

"Saya minta ke Pak Novanto supaya beliau bisa full time di partai untuk mengejar ketertinggalan. Saya yakin bisa mengejar ketertinggalan, termasuk Insya Allah bisa meningkatkan elektabilitasnya lagi," kata Agung di Gedung DPR, Kamis (12/10/2017). Golkar sendiri menurut survei SMRC baru-baru ini elektabilitasnya masih cukup stabil di angka 11,4 persen. 

Agung juga meminta supaya Golkar diutamakan. Sebab, partainya memerlukan penanganan langsung dalam memberi dukungan ke DPP. "Saya sarankan untuk full time-lah, mohon supaya dinomorsatukan partai karena memerlukan penanganan langsung dukungan DPP sehingga tidak melakukan hal-hal yang menimbulkan kegaduhan internal lagi," kata Agung.

Sebelumnya, Sekjen Golkar, Idrus Marham, menargetkan partainya meraih angka-angka fantastis untuk memenangkan pilkada, pileg, dan pilpres. "Pileg kami akan mencapai antara 120-130 kursi. Kami pastikan kehadiran Partai Golkar sebagai pendukung Jokowi pada pemilu 2019 akan mencapai hasil spektakuler minimal lebih dari 65 persen," kata Idrus.

BREAKINGNEWS.CO.ID