JAKARTA - Timnas Jepang U-19 harus bersusah payah untuk maraih kemenangan pada laga uji coba melawan klub Liga 2, Persika Karawang. Bermain di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (37/3/2018), mereka menang dengan skor tipis 3-2.

Hasil ini berbanding terbalik dengan torehan Mitsuki Saito cs. saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/3). Tim Samurai biru kala itu mempermak pasukan Bima Sakti 4-1.

Pelatih Jepang U-19 Masanaga Kageyama, mengatakan tim Persika Karawang yang dibesut oleh pelatih Ricky Nelson bermain pantang menyerah di laga ini. "Persika sangat agresif. Mereka punya pemain berpengalaman, terutama kaptennya. (Kapten Aang Suparman) mereka sangat berpengalaman," ucap Kageyama usai pertandingan.

Kageyama juga mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya. Sebab, dua gol yang masuk ke gawangnya merupakan kesalahan dari pemain. "Kami kebobolan karena bunuh diri untuk gol pertama. Kemudian gol kedua karena ada keputusan dan pemahaman yang keliru dari pemain bertahan dan kiper. Pemain kami masih muda, masih banyak waktu untuk memperbaiki," tutur Kageyama.