BREAKINGNEWS.CO.ID-Atlet potensial berkuda ketangkasan Indonesia Mohammad Akbar Kurniawan menempati peringkat di persaingan kelas 110 cm pada Kejuaraan Equestrian Junior Asian di Houli Horse Farm, Taichung City, Taipei, Minggu (11/11/2018).

Aan, sapaan akrabnya, mencatat waktu tercepat ketiga pada penampilannya di babak reguler sehingga berhak berlaga lagi di babak jump-off untuk menentukan para pemenang dari kelas 110 cm pada 3'rd Asian Equestrian Federation tersebut.

Aan sebelumnya merebut gelar di kelas 105 cm yang dipertandingkan Minggu pagi. Beberapa jam kemudian ia berkompetisi di kelas 110 cm, dengan kuda yang sama, Carista.

Kompetitor di kelas 110 cm Jumping ini lebih banyak dibanding kelas 105 cm, yakni 32 peserta.

Aan (paling kiri) setelah memenangi kelas 105 cm, Minggu pagi.

Wakil Presiden AEF yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi), Mohammad Chaidir Saddak menjelaskan dari arena pertandingan, dari 32 peserta, sebanyak 13 rider sama-sama tampil babak pada babak reguler.

Mereka tidak membuat kesalahan dan kesemuanya mencatat clear-round, termasuk Aan yang mencatatkan waktu 66.35 dt.

Catatan waktu Aan sebenarnya menjadi catatan waktu ketiga terbaik setelah Abdushujur Sobirjonov dari Uzbekistan (65.94) dan Ali Sarama dari Palestina (66.20).

Sayang meski catatan waktunya menjadi salah satu yang tercepat tetapi rider kebanggaan Kurnia Stable ini harus rela berada di peringkat ketiga setelah membuat satu pelanggaran saat jump-off.