SAMPANG – DPD Pemuda Perindo Kabupaten Sampang, Jawa timur menggelar lomba karapan sapi di stadion Tronojoyo setempat, Minggu (13/8/2017). Lomba karapan sapi sendiri di gelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 72.

Sejak pagi para peserta sudah berdatangan ke Stadion Trunojoyo untuk mengikuti lomba karapan sapi. Masyarakat sekitar juga tampak berdatangan ke lokasi untuk menyaksikan karapan sapi. Maklum karapan sapi sangat digandrungi masyarakat Madura.

Ketua DPD Pemuda Perindo Kabupaten Sampang, Bella Elviana Hadi, menyatakan pihaknya menggelar lomba karapan sapi dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI. Selain itu, pemuda Perindo ingin melestarikan budaya karapan sapi di Madura.

“Ada 62 pasangan sapi kerap yang mengikuti lomba karapan sapi ini. Pesertanya tidak hanya pemilik sapi dari Sampang, melainkan dari tiga kabupaten lain yang ada di Mudara seperti Pamekasan, Bangkalan dan Sumenep, ” terang Bella pada Okezone.

Menurut Bella, pihaknya telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 20 juta untuk para pemenang lomba karapan sapi. Respon dari masyarakat terhadap lomba karapan sapi ini sangat bagus, mereka berbondong-bondong datang ke lokasi untuk menyaksikan.