BREAKINGNEWS.CO.ID - Petenis wanita asal Amerika Serikat, Serena Wiliams, memberikan pujian kepada calon lawannya di babak final Wimbeldon 2019, Simona Halep, sebagai sosok yang tangguh.

Diberitakan sebelumnya, Serena Williams berhasil melangkah ke babak final turnamen Grand Slam Wimbledon 2019 usai menaklukkan Barbora Strycova (Republik Ceska) pada babak semifinal, Kamis (11/7/2019) lalu. Bertanding di Centre Court All England Lawn Tennis and Croquet Club, Wimbledon, Inggris, Serena Williams menang dua set langsung dengan skor 6-1, 6-2, dalam laga berdurasi 59 menit.

Adapun Simona Halep berhasil lolos ke partai puncak Wimbeldon 2019 setelah sukses mengalahkan Elina Svitolina dengan skor 6-1, 6-3. Williams mengaku kagum dengan Halep.

"Halep punya banyak hal yang mengesankan, terutama kegigihannya. Dia mampu untuk tampil lebih baik setiap saat," kata Williams, dikutip dari Sky Sports. "Dia punya kemampuan menemukan kekuatan di lapangan. Anda tak bisa menganggap enteng Halep, karena dia bertenaga," ucapnya.

Williams punya kesempatan menambah trofi Wimbledon-nya menjadi delapan jika sanggup mengatasi Halep. Akan tetapi, dia juga mengantisipasi kebangkitan Halep sebagai sesama mantan pemain nomor satu dunia.

"Halep pernah dua kali menutup tahun sebagai pemain nomor satu. Menurut saya dia sudah kembali dan ingin membuktikan bahwa dia bisa berprestasi lagi," tutur Williams melanjutkan. Pertemuan antara Williams dan Halep akan terjadi pada Sabtu (13/7) di Center Court.