BREAKINGNEWS.CO.ID - Pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G antara Indonesia vs Malaysia, sepi penonton. Meskipun terlihat sepi, akan tetapi teriakan lantang para suporter Timnas Indonesia tetap bergema di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Selasa (10/9/2019).

Namun sayang, teriakan lantang dari para suporter tersebut bukanlah untuk memberikan semangat para skuat Garuda yang berlaga di lapangan, akan tetapi mereka dengan lantang meneriakan kata "Simon Out".

Terikan tersebut bukan tanpa sebab, hal tersebut karena suporter Timnas Indonesia harus kembali merasakan kekecewaan. Setelah sebelumnya harus dipermalukan Malaysia dengan skor 2-3, kali ini giliran Thailand yang membuat malu timnas Indonesia dengan skor 0-3.

Bahkan, Tiga gol kegawang Indonesia yang dikawal oleh penjaga gawang Andrytani membuat para suporter melakukan aksi walk out dengan meninggalkan stadion SUGBK.

Kekecewaan itu muncak setelah Thailand berhasil melesatkan gol ketiganya kegawang Indonesia dengan begitu mudahnya. Terlihat, beberapa suporter langsung bergegas meninggalkan stadion.

Tak hanya itu saja, teriakan keras "Simon Out" dengan suara lantang juga terdengar didalam stadion.

Teriakan dengan kata "Simon Out" juga mewakili para suporter yang menuntut pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk mundur dari posisi pelatih.

Tidak hanya pelatih, Kiper Indonesia Andritany Ardhiyasa juga mendapat sorakan negatif dari pendukung skuat Merah Putih. Sorakan berbunyi 'Buu!' tersebut terdengar sejak kiper Persija Jakarta tersebut melakukan pelanggaran yang berujung penalti untuk Timnas Thailand. Alhasil, Thailand menambah keunggulan di menit ke-63 lewat tendangan titik putih dari bek kiri Theeraton Bunmathan. 

Tendangan Bunmathan ke pojok kanan atas tidak bisa diantisipasi Andritany. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 2-0 karena sebelumnya Supachok Sarachat mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti. Berdasarkan pantauan Breakingnews.co.id, Andritany diteriaki kurang lebih sebanyak tujuh kali. Semua nada teriakan tersebut terdengar negatif.