BREAKINGNES.CO.ID - Timnas Palestina berhasil meraih kemenangan pada laga kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018. Mereka berhasl menaklukkan Laos dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018). Dua gol kemenangan pasukan Ayman Sandouqa dicetak oleh Shehab Qubor menit ke-83, dan Abdallatif Albahdari. Sementara gol Laos dicetak oleh Phoutthasay Khochalem menit ke-14.

Pada laga tersebut, Palestina mendapatkan dukungan dari suporter Indonesia. Terlebih ketika mereka tertinggal 1-0. Hampir ribuan suporter Indonesia yang hadir menyanyikan yel-yel Palestina. Adapn suporter tersebut hadir karena selepas pertandingan Palestina vs Laos, Garuda Muda akan berhadapan dengan Chinese Taipei.

Puncaknya adalah ketika Palestina mampu mencetak dua gol dalam waktu 10 menit, para suporter bersorak gembira menyambut selebrasi dari para pemain Palestina. Kemenangan itu membuat Palestina untuk sementara berhasil memuncaki klasemen dengan poin empat.

Usai laga, pelatih Palestina, Ayman Sandouqa mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter Indonesia. Kami sangat mengucapkan terima kasih kepas fan Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada kami. Kami tak menyangka bisa mendapatkan euforia seperti ini. Dan, jujur, dukungan tersebut memberikan semangat tambahan sehingga kami bisa mncetak dua gol dan memenangkan pertandingan," kata Ayman.

Namun tentunya dukungan dari suporter Indonesia hanya untuk pertandingan tadi saja. Sebab, selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Timnas Indonesia pada Rabu (15/8). Hal itu disadari oleh Ayman. "Kami akan bekerja keras dan akan memberikan permainan yang terbaik dan bermain lepas seperti biasa," ucapnya.

Lebih lanjut, Ayman mengakui bahwa ia masih buta dengan kekuatan Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan. Tapi kami akan menunjukkan yang terbaik, bermain dengan strategi yang telah direncanakan," ujar Ayman Sandouqa.

Puncaki Klasemen

Kemenangan atas Laos membawa mereka memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi empat poin. Mereka unggul satu poin atas Hong Kong yang baru memainkan satu pertandingan saat menang 3-1 atas Laos.

Di lain pihak, Laos kini menempati posisi terbawah karena telah menelan dua kekalahan. Untung bagi Laos, mereka memiliki waktu istirahat yang cukup karena baru akan memainkan matchday ketiga Grup A melawan Timnas Indonesia pada Jumat (17/8/2018). "Kami sudah bekerja keras. Meski secara fisik kami kalah dari Palestina karena kami lebih, tapi kami tak bermain dengan hati yang kecil. Dan kami tetap berbesar hati dengan kekalahan ini," ujar gelandang Laos, Lathasay Lounlasy