BREAKINGNEWS.CO.ID - Seorang warga kebon jeruk berinisial IS (22) tewas disabet senjata tajam (sajam) oleh kawanan begal di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. IS sempat memberikan perlawanan walau kemudian terkapar oleh sabetan golok kawanan begal itu.

Dari keterangan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Sitepu, peristiwa mengenaskan itu terjadi Senin (4/3/2019) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. "Saat itu korban bersama dua orang kawannya sedang dalam perjalanan pulang sehabis menyaksikan live music di sekitar daerah tersebut. Mereka berjalan kaki," ungkap AKBP Edi Sitepu.

Di tengah perjalanan, dua sepeda motor yang ditumpangi empat pelaku menghampiri mereka. IS dan dua temannya tak menduga kalau mereka kawanan begal. IS dan temannya menolak permintaan kawanan begal itu, memberikan perlawanan. "Korban bereaksi melawan. Bagian dada korban kena tusukan sajam, sementara lehernya dibacok," terang AKBP Edi Sitepu.

Edi mengatakan pelaku bukan merupakan anggota geng motor. Namun saat ini penyelidikan masih dilakukan oleh Polsek Kebon Jeruk bersama Satreskrim Polda Metro Jakarta Barat.

"Pelaku bukan geng motor, sebab dia tidak bergerombol dalam jumlah banyak. Pelaku kemungkinan 4 orang dengan 2 motor. Masih didalami apakah mereka memang pemain, atau seperti apa," paparnya.

Saat ini jenazah pelaku dibawa ke RSCM untuk dilakukan proses visum. 

"Dompet milik korban dibawa kabur kawanan itu, dua temanya selamat," kata AKBP Edi Sitepu.

Perlawanan yang diberikan oleh IS tampaknya membuat kawanan begal itu panik dan jeri, sehingga memilih untuk segera meninggalkan tempat kejadian, tidak melakukan tindakan biadab terhadap dua teman korban.