BREAKINGNEWS.CO.ID-Gunung Agung yang terletak Karangasem, Bali, kembali dilaporkan mengeluarkan asap kecoklatan dari atas puncak kawah pada pukul 06.17 WITA, Senin, 02/07/2018. Menurut keterangan penduduk Karangasem, pada Senin ini gunung tertinggi di Bali itu sudah tiga kali erupsi hingga Senin siang ini. Erupsi terakhir pukul 13:11 WITA dengan ketinggian sekitar 500 m. Erupsi tertinggi pada 06:19 WITA dengan abu vulkanik sekitar 2.000 m.

 

Namun keterangan dari penduduk  tersebut belum bisa dikonfirmasi oleh BNPB atau pun BNPD Bali. Kondisi gunung tersebut pada Senin siang masih pada status Level 3 atau Siaga. Pihak Pemkab Karangasem sendiri sudah bersiaga dengan menyiapkan berbagai keperluan untuk mengantisipasi jika gunung tersebut benar-benar erupsi secara dahsyat.

 

Sementara di media sosial sejumlah netizen asal Bali juga kembali menyatakan jika Gunung Agung Karangasem Bali malam ini sudah meletus. Letusan ini disebut-sebut sebagai letusan yang keempat. Bahkan sempat disebut mengeluarkan lahar panas yang cukup dahsyat pada 09.00 Wita malam,  Senin 02 Juli 2018.

 

Sejumlah foto amatir yang terunggah di media social seperti twitter juga memperlihatkan adanya semburan lava berwaran kemerahan yang terlihat jelas dari kejauhan.  Bahkan dikabarkan oleh akun @anjanijajan jika warga mulai mengungsi mengantisipasi kondisi tersebut.