JAKARTA - Perjuangan Demi Lovato lepas dari jerat narkoba tidak mudah. Demi bahkan mengakui tetap menggunakan barang terlarang itu meski sudah memproklamirkan dirinya bersih dari narkoba.

Hal itu dikutip dari film dokumenter terbarunya Simply Complicated. Dia mengakui bahwa dirinya masih menggunakan zat-zat terlarang tersebut pada kurun waktu tahun 2012. Film pendek berdurasi satu jam lebih ini menceritakan perjalanan karier nya saat mengkonsumsi narkoba. Melalui akun resmi youtube nya, Film ini sudah hampir 3 ribu penonton.

Penyanyi berusia 25 tahun tersebut masuk ke dalam panti rehabilitasi pada tahun 2010 untuk mendapatkan pengobatan atas ketergantungannya terhadap alkohol dan obat-obatan, dan juga terapi untuk gangguan makan dan menyakiti diri sendiri. Demi mengaku belum siap menjadi orang yang 'bersih' kala itu.

Kambuhnya penyakit dirinya pada 2012, ia menceritakan, "Aku tidak menjalankan pengobatanku. Aku belum siap untuk menjadi orang yang bersih dari narkoba," ujar Demi. "Aku mengonsumsi secara sembunyi-sembunyi saat sedang di pesawat, kamar mandi, malam hari..."

"Ada satu malam di mana aku minum Coke dicampur dengan beberapa Xanax dan aku sedikit tersedak. Jantungku berdegup kencang, lalu aku berpikir bahwa aku akan overdosis," ujar Demi Lovato.

Manajer Demi Lovato, Phil McIntyre juga menceritakan, "Kami sedang berada di New York dan dia jelas-jelas sedang melakukan sesuatu, dan dia sedang mempromosikan gaya hidup barunya."

McIntyre akhirnya pun memanggil pelatih Demi untuk bisa menjadi lebih tenang, Mike Bayer meskipun dengan susah payah.

"Aku menggunakan obat-obatan dan alkohol ditemani dengan teman-teman yang sadar," ujar Demi.

Kini Demi mengklaim benar-benar tak lagi menggunakan narkoba. Dia juga aktif melakukan kampanye tentang bahaya narkoba dan membantu para mantan pecandu.

Simak video lengkap film dibawah ini :