OHIO - Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, dikabarkan kembali absen pada laga pamungkas pramusim NBA 2017/2018. Bukan hanya itu pebasket berusia 32 tahun tersebut bakal dipastikan tidak akan ikut memperkuat timnya pada laga pertama musim regular yang akan berlangsung pada pertengahan Oktober 2017 mendatang.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, James mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya sebelum memasuki laga pramusim tepatnya pada tanggal (27/9/2017) yang lalu, yang mengakibatkan dirinya harus absen membela timnya pada beberapa pertandingan pramusim Cavs.

Namun pada pertandingan keempat saat menghadapi Chicago Bull, Selasa (10/10/2017) kemarin, James telah terlihat kembali memperkuat Cavs, meski kehadirannya belum mampu membawa timnya tersebut dari kekalahn beruntun mereka pada laga menjelang musim regular tahun ini.

James lewat pelatihnya, Tyronn Lue mengkonfrimasikan kepada cleveland.com, bahwa pemain andalan mereka kembali merasakan nyeri pada pergelangan kaki kirinya ketika bangun tidurnya. Lue menambahkan James tak akan ikut latihan pada Kamis (12/10/2017) dan bakal absen pada laga pramusim terakhir Cavaliers menghadapi tuan rumah Orlando Magic, Jumat (13/10). Posisi James menurut Lue akan diisi J.R. Smith.

"Dia merasa nyeri, jadi dia tak akan latihan besok. Dia juga tak akan bermain pada Jumat. LeBron sedikit kesal, tapi dia memahami kondisinya," kata Lue.

Lue mengatakan James juga terancam absen saat Cavaliers membuka musim reguler NBA 2017/2018 kontra Boston Celtics, 17 Oktober 2017. Padahal, kehadiran James pada laga ini sangat ditunggu-tunggu fans karena akan menandai pertemuan pertama King James dengan mantan rekannya, Kyrie Irving.

"Dia menjalani perawatan cedera sepanjang hari ini, jadi saya tak tahu apakah kami harus khawatir atau tidak. Namun, yang pasti dia sangat kesakitan pada hari ini, jadi mari lihat apa yang akan terjadi," jelas Lue.