BREAKINGNEWS.CO.ID - Indonesia kembali kedatangan musisi asal Korea Selatan. Meski sempat mengumumkan jadwal konser pada 14 April 2018 lalu, grup vokal KARD dipastikan menyapa penggemar di Indonesia dalam rangkaian tur bertajuk 'WILD KARD Tour in Indonesia' pada 21 Juli 2018, di Kota Kasablanka, Jakarta. Karena alasan pengunduran jadwal, Mecima Pro memberikan keuntungan bagi para pemegang tiket semua kategori. Hal tersebut terungkap melalui rilis yang diposting di akun media sosial Mecima Pro.

"Bagi yang sudah membeli tiket sampai 2 April 2018 akan mendapatkan keuntungan. Pemegang tiket Yellow akan diupgrade ke kategori Pink. Sedangkan Pink naik ke bagian Blue," terang Mecima Pro. Mecima Pro mengumumkan harga tiket konser KARD yang bertajuk WILDKARD. Pada seating plan berikut terlihat bahwa venue konser akan dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Blue, Pink, dan Yellow. Harga tiket untuk bagian Blue adalah Rp 2.5 juta, Pink Rp 1.5 juta sedangkan Yellow Rp 750 ribu.

Bagi Hidden KARDs yang memilih untuk membeli tiket Blue akan mendapatkan kesempatan untuk foto group bersama K.A.R.D atau melakukan Hi-touch dengan para anggota K.A.R.D. Sedangkan bagi Hidden KARDs yang memilih untuk membeli tiket Pink akan mendapatkan Exclusive Digital Signed Postcard.

Sebelum datang ke Indonesia, keempat personel KARD: BM, J.Seph, Somin, dan Ji Woo menyapa Hidden KARD (penggemar KARD) Indonesia dalam sebuah video greeting. Video tersebut diunggah oleh Mecima Pro, selaku promotor yang mendatangkan KARD ke Indonesia, pada 4 Juli 2018, di media sosial resmi.

 

Dalam video tersebut, salah satu anggota, BM mengatakan jika mereka sudah tidak sabar untuk bertemu dengan para Hidden KARD di Jakarta. “Indonesia kami akan datang mengunjungi kalian. Ini akan menjadi kunjungan pertama kami ke Indonesia. Mari bersenang-senang bersama kami pada tanggal 21 Juli, di The Kasablanka Hall," tutur BM.

Kemudian J.Seph menambahkan yang disusul oleh Somin, "Kalian pasti ingin berjumpa dengan kami kan? Oleh karena itu, jangan lupa datang ya! Sampai bertemu. Hidden KARD Indonesia mari berjumpa." Meski belum debut resmi, KARD sudah menggelar tur dunia. Mereka menggelar tur pertama betajuk 2017 The 1st Tour Wild KARD dimulai pada Mei sampai Juni 2017 di Amerika. Sementar tur Eropa diselenggarakan pada September 2017.

Setelah merilis 3 single pre-debut dan sukses menggelar tur Amerika, KARD resmi debut pada 19 Juli 2017 dengan lagu Hola Hola. Tiga lagu pre-debut juga masuk dalam album mini pertama mereka. Dihari yang sama, KARD menetapkan nama fandom mereka Hidden KARD. Album mini kedua mereka bertajuk You & Me pun laris terjual, hingga membuatnya menjadi grup vcoal baru yang mendapatkan kesuksesan.