JAKARTA - PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi resmi memutuskan pertandingan antara Persebaya melawan Persib Bandung digelar pada 26 Juli 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Semula, duel pekan ke-9 Liga 1 itu akan dilaksanakan pada 19 Mei 2018. Akan tetapi, sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa ada teror bom di Surabaya, menyebabkan pertandingan harus ditunda. "Liga sudah merilis jadwal teranyar untuk salah satu laga yang paling dinantikan itu. Jadwal terbaru, Persebaya akan menjamu Persib pada 26 Juli mendatang," bunyi rilis yang dikutip dari situs resmi Persebaya.

Namun, imbas dari penundaan itu, ada dua pertandingan Persebaya yang ditunda juga yaitu jadwal tandang kontra Perseru yang seharusnya digelar pada 28 Juli 2018 diundur menjadi 1 Agustus. Selanjutnya, kandang pertama Persebaya di putaran kedua, menghadapi Persela Lamongan, yang seharusnya digelar pada 3 Agustus menjadi 5 Agustus.

"Kami sudah menerima salinan surat resmi dari PT LIB. Menurut kami, perubahan beberapa jadwal pertandingan Persebaya ini sudah selaras dengan program tim. Artinya, tidak membebani kami dalam melakukan recovery dari satu laga ke laga yang lain," ujar manajer Persebaya, Chairul Basalamah,