BREAKINGNEWS.CO.ID – Petenis nomor satu dunia saat ini, Rafael Nadal akan melakoni duel sulit pada babak semifinal Wimbledon 2018 di sektor tunggal putra yang akan berlangsung pada Sabtu (14/7/2018) WIB. Di mana petenis asal Spanyol ini akan berhadapan dengan mantan raja tenis dunia asal Serbia, Novak Djokovic. Untuk itu, Nadal berketak untuk bermain sebaik mungkin agar dapat menghentikan Djokovic.

Nadal memastikan tiket delapan besar setelah melalui perjuangan keras. Juan Martin del Potro yang dikalahkan Nadal benar-benar memberikan perlawanan luar biasa. Nadal dipaksa mengerahkan semua kemampuannya sebelum akhirnya menang dengan skor 7-5, 6-7(7/9), 4-6, 6-4, 6-4. Terlepas dari laga tersebut setidaknya Nadal mempunyai kepercayaan diri untuk menghadapi Djokovic yang di laga sebelumnya berhasil mengatasi aksi Kei Nishikori. Berbeda dengan Nadal, Djokovic terbilang lebih mudah untuk menang dengan angka 6-3, 3-6, 6-2, 6-2.

Pertemuan kedua petenis ini sangat dinantikan pecinta tenis dunia. Ini adalah turnamen terbesar di mana keduanya akan bentrok setelah sebelumnya sama-sama bermasalah dengan cedera. Namun jika bicara peluang, merunut data pertemuan selama ini, Djokovic lebih beruntung. Dari 51 pertemuan, petenis asal Serbia itu sudah memenangkan 26 pertandingan.

"Tidak ada pertandingan lain dalam sejarah tenis yang telah dimainkan lebih dari pertandingan kami. Kami selalu bertemu di tahap-tahap penting dan turnamen penting," urai Nadal dikutip Reuters, Kamis (12/7/2018). "Partai semifinal ini adalah pertandingan penting melawan lawan salah satu petenis yang paling sulit. Ia bermain dengan baik. Satu-satunya cara memenangkannya adalah bermain dengan sangat baik," sambung Nadal.

Menurutnya melawan Djokovic adalah tantangan. "Dia adalah salah satu pemain yang komplet yang pernah saya lihat dalam olahraga kami. Itu selalu merupakan ujian besar. Anda tahu bahwa Anda tak bisa menang melawan jika bermain tidak sangat baik. Saya hanya akan bermain baik saja. Saya tahu di semifinal nanti Anda tak akan menemui lawan yang mudah. Anda harus menerima bahwa jika Anda ingin memenangkan hal penting. Tentu saja Anda akan menghadapi pemain terbaik," tutupnya.