BREAKINGNEWS.CO.ID - Rafael Nadal dijagokan akan mengalahkan Roger Federer pada semifinal Wimbeldon 2019 yang akan berlangsung pada Jumat (12/7/2019). Hal tersebut diungkapkan oleh mantan petenis nomor empat dunia, Greg Rusedski.

Pertemuan antara Nadal dan Federer di Wimbeldon 2019 ini sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh pencinta tenis dunia. “Dia (Nadal) sangat fenomenal. Itu permainan terbaiknya yang pernah saya lihat di lapangan rumput,” ujar Rusedski, dikutip dari tennisworldusa, Jumat (12/7).

Rusedski mengatakan pada awalnya melihat peluang besar ada pada Federer untuk memenangkan kejuaraan. Akan tetapi, musim ini permainan Federer lebih lambat sehingga memilih Nadal untuk memenangkan pertandingan.

Berbeda dengan Rusedski,  mantan juara Wimbledon 1996, Richard Krajicek menilai Federer akan lebih bisa mengatasi Nadal di lapangan rumput. Menurutnya, bermain di lapangan rumput lebih disenangi Federer dibandingkan tanah liat.

Meskipun Federer kalah dari Nadal beberapa waktu lalu dan pada 2008 silam di Wimbledon, akan tetapi Nadal mengalami masalah dalam dua tahun terakhir dengan permainannya. Dia sedikit lebih lambat dan sulit membuat gerakan di lapangan rumput.

“Federer harus berjuang untuk itu. Tidak akan semudah yang saya pikirkan sebelum turnamen, tetapi dia akan tetap menang melawan Rafa,” kata Krajicek.

Mantan juara Wimbeldon lainnya, John McEnroe mengenang pertandingan Nadal versus Federer pada 2008 pada partai final. Menurutnya, laga tersebut adalah pertandingan terbaik yang pernah ia saksikan dalam hidupnya.

Dia mengaku beruntung orang-orang membicarakan pertandingan antara dirinya dengan Bjorn Borg pada era 80-an. Akan tetapi melihat cara bermain Nadal di final 2008, ia memuji duel keduanya sangat mengagumkan.