BREAKINGNEWS.CO.ID-Sebanyak empat tim yakni Yadavas Chairos Tigers (YCT), Ceria Komodos (CK), Daehan  Super Kings (DSK), dan Jakarta Knight Riders (JKR) memastikan tiket ke semifinal Indonesia Cricket League (ICL) 2018.

Klub Daehan Super Kings memastikan tiket lebih dulu setelah meraih poin tertinggi di klasemen pekan ke-7. DSK mengantongi 60 poin dari hasil lima kemenangan dan dua kekalahan. 

Kemudian YCT menyusul ke semifinal setelah mengalahkan Apacs Warriors (AW) dengan skor 162/4 (20ov.)-103/9 (19ov.) pada pertandingan di Lapangan Cricket Buperta Cibubur Jakarta Timur, Sabtu (1/9/2018). Dengan hasil inI, YCT unggul selisih 58 run atas AW. 

Di laga ini, para pemain muda YCT tampil gemilang. Seperti Bernadus Elli yang mencetak 44 run, Ahmad Ramdoni (33 run), Muhadis (25run), dan Gamantika (23 run dan 3 wicket). Mereka sukses mengantarkan YCT ke posisi ketiga dengan mengantongi 48 poin dari 4 kali menang dan 3 kalah.

Tiket yang sama juga diraih Ceria Komodos (CK) yang sukses membantai Jaguar CC (JCC) dengan skor telak 152/4 (20ov) -68/10 (12ov). 

Dalam pertandingan penentu ini, Batasman CK, M Dubey asal India tampil begitu perkasa. Dia mencatat 52 run dan trio bowler muda dari Indonesia Maxi Koda,  Daniel Howoe serta Alfharis membuat JCC tidak berkutik. 

Ketangguhan CK juga diperlihatkan pada laga di tempat yang sama, Minggu (2/9/2018) saat mengalahkan YCT dengan skor 85/5 (16ov)-83/10 (19ov).

Pada pertandingan penentuan peringkat pertama bagi CK sebelum memasuki babak semifinal ini terjadi adu bowling.

"Yang menarik di laga skor rendah ini adalah dominasi performa adu bowling dari para pemain Indonesia YCT dan CK," kata Wakil Ketua Umum PP PCI, KRT Abhiram S Yadav.

Di laga ini, Maxi Koda dan Alfharis yang tampil luar biasa dengan masing-masing 4 wicket dan mengantar Ceria Komodos memuncaki klasemen dengan mengantongi 72 poin dari hasil 6 kali menang dan sekali kalah.

Sementara itu, Jakarta Knight Riders (JKR) meraih tiket terakhir semifinal setelah mengalahkan K2 Kings dengan skor 149/8 (20ov)-69/3 (9.3ov DL 77). Pertandingan yang terhenti akibat hujan hingga malam hari ini terpaksa dihitung melalui run rate.

Di laga ini, Palav Malhotra tampil sebagai penyelamat JKR dengan mencetak 51 run. Dengan kemenangan itu, JKR menempati peringkat keempat dengan mengantongi 48 poin dari 4 menang dan 3 kalah.

Pada pertandingan semifinal sistem gugur yang akan dimainkan pekan depan, Ceria Komodos akan menghadapi Daehan Super Kings dan Yadavas Chairos Tigers melawan Jakarta Knight Riders. 

“Di kompetisi yang sangat ketat ini telah menempatkan 4 tim teratas ke semifinal dengan menggunakan sistem gugur. Performa pekan ini sungguh menunjukkan semangat dari para pemain.” ujar Abhiram S. Yadav.