BREAKINGNEWS.CO.ID - AFF Futsal 2018 hampir memasuki babak akhir. Empat tim akan memperebutkan dua tiket ke babak final. Tuan rumah Indonesia akan berhadapan dengan juara bertahan Thailand. Sementara Malaysia menantang Vietnam. Laga semifinal akan digelar Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri UNY, Jumat (9/11/2018) pada pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Ada yang berbeda pada babak semifinal ini, jika sebelumnya suporter mendapatkan tiket gratis, kali ini, panitia memberlakukan tiket berbayar. Hal itu dilakukan untuk mengontrol antusiasme penonton yang hadir. Mengingat, kapasitas GOR UNY yang hanya berkapasitas 4000 tempat duduk.

Media Officer Piala AFF Futsal 2018, Ardi Rahardjo mengatakan, setiap penonton harus membeli tiket semifinal senilai Rp 50 ribu. "Kami menjual 4000 lembar tiket. Pembelian tiket dapat langsung dibeli via online melalui tiket.com. Namun, jika tiket yang dijual tidak habis, ada kemungkinan kami menjual on the spot," kata Ardi kepada Breakingnews.co.id.

Di satu sisi, lanjut Ardi, pihak panitia juga mengantisipasi andai suporter membludak dan banyak yang tidak kebagian tiket. Pihaknya berencana memasang tiga televisi di sejumlah titik di GOR UNY. Ada wacana dari host broadcaster untuk membuka tiga titik nonton bareng. Bentuknya televisi layar lebar," kata Ardi.

AFF Futsal 2018 memang menyita perhatian masyarakat Indonesia, khususnya Yogyakarta. Tak ada tempat duduk yang kosong. Apalagi, pada pertandingan Indonesia kontra Malaysia. banyak suporter yang mengaku tak kebagian tiket. Padahal, mereka telah mengantre sejak pukul 10.00 WIB.

Indonesia Harus Bermain Total

Mengahadpi Thailand sejatinya bukan hal yang mudah. Sebab, Gajah Putih merupakan juara bertahan turnamen tahunan ini. Apalagi, Thailand juga merupakan tim Asia Tenggara yang pernah mencicipi Piala Dunia futsal pada 2016. Ditambah, pasukan Jose Maria Pazos Mendes adalah peraih tropi AFF Futsal terbanyak dengan koleksi 11 gelarnya.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi mengaku telah menyimpan beragam skema. Namun, ia menegaskan kepada pemainnya untuk tidak melakukan kesalahan sekecil apapun. "Saya kira kami sudah menyiapkan berbagai taktik dan semoga pemain bisa menerapkan taktik yang saya siapkan, lalu kita bisa menangApalagi Thailand merupakan tim penuh pengalaman, jadi tim kita harus bisa bermain total dan akan konsentrasi penuh dalam latihan," kata Kensuke.