PEKANBARU - Libur perayaan Imlek 2569 atau 2018 Masehi, Pengolala Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru punya cara unik dalam menyemarakkan perayaan tersebut. Bagi penumpang yang berbusan merah mendapatkan cokelat dari pihak pengelola bandara. "Ini merupakan bagian dari cara memberikan nuansa yang khas saat Imlek dan ikut memeriahkan," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait, Jumat (16/2/2018).

Ia juga mengatakan pemberian bingkisan itu menunjukkan bandara turut berbahagia dan memaknai Imlek sebagai bagian dari momentum meningkatkan pelayanan. Ia menjelaskan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru selalu memberi arti pada setiap moment perayaan hari keagamaan. Baik Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru serta Imlek.

Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk pihaknya untuk ikut memeriahkan perayaan tersebut dan memberikan pelayanan berbeda dan terkesan bagi setiap penumpang yang datang dan pergi melalui bandara internasional satu-satunya di Provinsi Riau tersebut. Jaya pun mengaku, walau pemberian cokelat tersebut terbatas namun cara ini diharapkan mampu menggungah para penumpang yang saat ini merayakan Imlek maupun tidak. "Kami membagikannya di area kedatangan dan keberangkatan, dengan jumlah tertentu," imbuhnya.

Selain itu, ia juga mengatakan pada hari libur perayaan Imlek saat ini jumlah penumpang di bandara tersebut tidak mengalami peningkatan yang signifikan. "Jumlah penumpang hanya naik 2 persen untuk tujuan daerah destinasi wisata tertentu seperti Singapura," ujarnya.