BREAKINGNEWS.CO.ID - Seluruh masyarakat Indonesia tengah menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus. Ryan Ekky Pradipta merupakan salah satu selebritas yang semangat merayakan hari kemerdekaan. Rian d'Masiv sudah memiliki rencana untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Hari Kemerdekaan umumnya dirayakan dengan mengadakan sejumlah perlombaan tradisional yang seru dan mengobarkan semangat. Jenis perlombaan yang umum dilakukan adalah lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba memasukan belut ke dalam botol, lomba memindahkan kelereng memakai sendok, dan masih banyak lagi.

Selain ingin merayakan Hari Kemerdekaan, Ryan D'Masiv ingin menghidupkan kembali suasana 17-an seperti saat masih kanak-kanak.

"Rencana mau bikin lomba makan krupuk, balap karung kayak gitu. Mau mencoba dikenalkan lagi ke anak-anak saya," ungkap Rian D'Masiv.

Pria yang dikenal sebagai pencipta lagu ini, mengatakan jika lomba tersebut diperuntukan untuk teman-teman terdekat dan keluarganya. Nantinya, mereka akan berkumpul dan merayakan kemerdekaan dengan berbagai lomba.

Rian juga mengungkapkan bahwa hal yang paling dikenang saat 17an adalah memasang bendera.

"Yang paling diingat dari suasana 17-an itu adalah saat masang bendera-bendera merah putih itu," cerita vokalis d'Masiv ini.

Pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini bertepatan dengan Asian Games 2018. Seperti diketahui, Ryan D'Masiv menjadi musisi yang turut kontribusi menyemarakan ajang ini.

Ryan bersama bandnya d'Masiv menjadi salah satu band yang akan mengisi official song Asian Games 2018 berjudul Energy Of Asia. Ryan D’Masiv menyatakan kebanggaannya dapat menjadi penulis untuk dua lagu di Asian Games 2018.

“Melalui lagu ini, saya ingin menunjukkan pada dunia bahwa melalui perbedaan, kita dapat menjadi kekuatan yang luar biasa” ujar Ryan.

Ryan pun tidak ragu menceritakan pengalamannya ketika menggarap proyek ini. Meski dihadapkan dengan deadline yang singkat, pria kelahiran Yogyakarta itu tidak merasa berat karena hanya inilah yang bisa dilakukannya untuk Indonesia.

"Khusus untuk Bright As The Sun ini ada cerita seru. Jadi, lagu itu selesai empat hari sebelum countdown setahun menuju Asian Games. Ketika itu d'Masiv sedang mengadakan tur. Waktu sampai di Jakarta, ada delapan orang yang menghubungi saya dan menanyakan bisa tidak bikin lagu untuk Asian Games," ujar Ryan.