BREAKINGNEWS.CO.ID - Sepanjang Januari 2019, Manchester City telah mencetak 30 gol. Tujuh pertandingan pada awal tahun ini The Citizens lumat dengan kemenangan. Teranyar, pasukan Pep Guardiola itu menelanjangan Burnley 5-0 pada babak keempat Piala FA di Stadion Etihad, Sabtu (26/1/2019). Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, bunuh diri Kevin Long, dan penalti Sergio Aguero menjadi penentu kemenangan ManCity.

Awal mula kehebatan City terjadi ketika mereka mengalahkan Liverpool (4/1) dengan skor 2-1. Setelah itu Roterham United, Burtlon Albion (2 kali), Wolverhampton Wanderers, dan Huddersfield Town yang berhasil ditaklukkan oleh City. City juga mampu bertahan dengan baik. Enam clean sheet beruntun dibukukan tim Manchester biru.

Kemenangan terbesar City bulan Januari ini terjadi saat menghancurkan Burton Albion di leg I semifinal Piala Liga Inggris. City menang dengan skor akhir 9-0.

Gabriel Jesus Oke

Di balik keganasan Manchester City, ada penampilan yang oke dari Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu terus menunjukan ketajamannya semenjak pergantian tahun. Pada laga melawan Burnley, Jesus mencetak satu gol. Satu gol itu membuat Jesus kini sudah mengemas delapan gol di Januari.

Usai laga kontra Burnley, Jesus mengaku puas dengan penampilannya di awal 2019. Ia juga senang mampu mencetak gol indah ke gawang Nick Pope.

"Saya merasa luar biasa. Saya tidak hanya mencetak gol tetapi juga membantu performa tim di lapangan dan saya bekerja keras serta tampil baik," tutur Jesus dilansir dari situs resmi klub.

"Fokus saya adalah untuk melakukan hal tersebut dan saya sangat senang dengan gol saya (ke gawang Burnley) sebagai striker Anda membutuhkannya! Saya suka setiap gol yang saya cetak tetapi gol ini salah satu dari lima teratas saya," tuturnya menambahkan.

Manchester City kini masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Mereka berjara empat angka dengan Liverpool di puncak klasemen dengan poin 60. Sementara di Piala FA Manchester City berhak melaju ke babak kelima.