JAKARTA - Aksi kawanan genk motor kembali membuat ulah dan menebar ketakutan di kalangan warga. Dua petugas keamanan lingkungan yang tengah berjaga dikeroyok kawanan genk motor di Jl. Raya Kelala Dua Wetan Gg. Inaya Rt.03/08 Kel. Kelapa Dua Wetan Kec. Ciracas Jaktim, Sabtu (15/7/2017).

Akibat aksi pengeroyokan itu, Wahyudi (41) dan Wahyudi Tole (22) mengalami luka cukup parah dan terpaksa dilarikan ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Wahyudi menderita luka bacok celurit di pinggang kiri dan harus menjalani rontgen di RS Fatmawati Jaksel. Sedangkan Wahyudi Tole mengalami luka parah pada tangan kiri patah dan dengkul luka lecet akibat terjatuh saat menghindari kejaran pelaku.

Peristiwa itu terjadi ketika keduanya tengah melakukan tugas jaga portal yang berada di lokasi sekitar pukul 01.30 wib Sabtu (15/7/2017) dinihari. Saat bersamaan terdengar suara motor meraung-raung dengan keras dan sekitar 20 orang yang mengendarai 15 sepeda motor langsung mengejar keduanya.

Sadar adanya penyerangan Wahyudi pun ambil langkah seribu. Namun langkahnya sempat terjatuh dan dibacok dengan sebilah clurit oleh salah seorang pelaku yang mengenai pinggangnya hingga korban tersungkur. Para pelaku juga merusak sepeda motor jenis Scopy milik Wahyudi Tole yang terparkir di lokasi kejadian.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. "Lagi di cek," kata Andry.

Korban pembacokan tengah dirawat di RS Fatmawati.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana kepada breakingnews.co.id mengatakan pihaknya sudah menggali keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti, termasuk memeriksa beberapa CCTV di lokasi yang merekam saat peristiwa itu terjadi.

"Kita masih gali saksi-saksi. Termasuk menelusuri kemungkinan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Kasusnya masih kita selidiki, termasuk motifnya," ujarnya. (FRY