JAKARTA - Sehari setelah pengumuman pemenang Indonesian Idol 2018, yang dimenangkan oleh Maria Simorangkir, Ahmad Abdul mencurahkan isi hatinya. Penyanyi asal Bali ini mengungkapkan perasaannya melalui foto disertai tulisan di akun Instagramnya, Rabu (25/4/2018).

Abdul bercerita awal perjalanan kariernya di Indonesian Idol hingga akhirnya bisa menjadi grand finalis bersama Maria. Jati dirinya sebelum terjun ke dunia musik juga ia beberkan. Dulu dirinya merupakan pekerja kantoran biasa yang hanya menikmati musik dan bermusik untuk menghilangkan penat.

Abdul tidak pernah menyadari kalau passion sebenarnya adalah musik. Abdul bahkan sempat menganggap kalau karya-karya yang dia ciptakan hanya sebatas pelampiasannya. Dia juga hanya berani beraksi di momen-momen kecil saja. Bagi Abdul, Indonesian Idol telah mengubah hidupnya karena membuat dirinya dikenal lebih banyak orang.

Tak hanya dikenal sebagai seorang Abdul, namun juga kemampuannya dalam bermusik. Abdul juga bercerita bagaimana saat ikut audisi Indonesian Idol tanpa mengharapkan apapun. Dia masuk ke ruang audisi secara tulus tanpa ambisi. Nasib lain malah terjadi padanya bahwa Abdul bisa sampai babak puncak ajang musik bergengsi ini. Abdul hingga kini masih belum percaya bisa bergabung dengan keluarga besar Indonesian Idol.

Ahmad Abdul.

"Kerja keras tidak akan menghianati hasil," sebuah kata bijak yang diyakini Abdul. Kini sudah menjadi bintang di dunia musik, ternyata Abdul sempat merasa sendiri bahkan menjadi minoritas.

Tak lupa dalam caption panjang itu, Abdul menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya. Ia sadar kalau banyak orang yang menyanyanginya. Selain itu, Abdul juga meminta maaf kepada pendukungnya karena hanya bisa menduduki posisi kedua.

"Kalian semua adalah juara sebenarnya dihati saya. Kemenangan ini langkah awal saya dan saya pesembahkan untuk kalian semua. Terima kasih @indonesianidolid , @fremantlemediaid, @officialrcti dan seluruh masyarakat Indonesia. Untukmu aku persembahkan “Yang Terbaik” dari ku," ungkapnya.

Abdul juga membagikan melalui foto foto perjalanannya di panggung spektakuler show Indonesian Idol 2018, Abdul mengunggah foto-foto dirinya. Istimewanya foto-foto yang diunggahnya merupakan hadiah dari seorang fotografer yang setia mengabadikan aksi Abdul selama ini.

"Terima kasih sudah mengabadikan moment saya dan memberi saya hadiah sebuah email dengan kumpulan foto-foto keren ini, ini bentuk apresiasi saya dan salam kenal," tulis Abdul.