BREAKINGNEWS.CO.ID – Pendakwah sekaligus pengusaha dan hafiz qur’an Ustad Yusuf Mansur menggandeng sejumlah musisi papan atas dalam satu kolaborasi. Hasilnya adalah munculnya sebuah album religi,  bertajuk 'Indonesia Menghafal Al-Qur'an'.

Album   ini menggandeng sejumlah musisi top di Indonesia seperti Rian Ekky Pradipta (D'Masiv), Yukie (Pas Band), Virzha, Naga (Lyla band) dan pencipta lagu Benny Hadislani.

Di sela-sela peluncuran album ini,   Rian D'Masiv berharap karya ini mampu menggugah minat masyarakat agar lebih dekat dengan Al-Quran. Apalagi dalam penggarapan sendiri Rian tak menemui kesulitan yang berarti.

"Insya Allah Generasi Milenial juga menyukai album yang sangat inspiring ini," kata Rian  di kawasan, Bintaro, Pesanggrahan, Tanggerang Selatan, Sabtu (11/5/2019).

Sementara itu, Ketua Daarul Qur'an Tarmizi As Shidiq sekaligus produser juga mengungkapkan album ini dapat menjadi motivasi masyarakat dalam menghafal Alquran. Terlebih lagi album ini mengangkat tema cinta yang dilandasi takwa kepada Tuhan.

"Kita sadar musik masih diminati masyarakat muslim saat ini, terlebih lagi di era digital, musik dengan gampang diunduh langsung didengarkan lewat perangkat telpon pintar. Maka itu lewat album ini kami mengharapkan bisa memberikan hiburan alternatif yang dapat membawa kita pada kesadaran untuk menghafal Al-Qur'an," kata Tarmizi dalam kesempatan yang sama.

Memang di dalam album ini ada lagu yang sudah ada di album Daarul Qur'an sebelumnya. Hanya kali ini diaransemen dan dibawakan oleh musisi beken, seperti 'Indonesia Menghafal Al-Qur'an' yang dibawakan Virzha dengan piano. Kemudian 'Dream Daqu' dan 'Zakat' oleh Fadly (Padi), 'Go Daqu' oleh Yuki (Pasband), selain itu juga diisi para santri dan asaatidz Daqu.

Selain itu ada lagu 'Milikmu' dari Grover Vooce & Ade. K, 'Untukmu Sahabat' oleh Naga (Lyla), 'Indonesia Menghafal Al-Qur'an oleh Daqu Voice,'Hampir Saja' oleh Syarifah Habibah, 'Cinta Terindah' olej Nabilah Hizky, hingga 'Kun Fayakun' oleh Benny Hadislani.

Hasil penjualan album akan diwakafkan ke penghafal Al-Qur'an hingga rumah Tahfiz Al-Qur'an di tanah air.