BREAKINGNEWS.CO.ID - Ada lima komunitas secara bersamaan mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)- Ma'ruf Amin pada pilpres 2019 mendatang.

Kelima kemunitas itu menakaman diri mereka yaitu: Koper Jomin (Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi-Ma’ruf Amin), Ekopontren Mandiri JM ( Ekonomi Pondok Pesantren Mandiri Jokowi Ma’ruf Amin), Kuber Joma (Kursus Bersama Jokowi Ma’ruf Amin), NKRI Pancasila, dan YAKHIN (Yes KH Ma’ruf Amin). Acara deklarasi dilakukan di Sofyan Hotel, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Masing-masing ketua umum dari organ relawan tersebut, menyampaikan komitmennya untuk mendukung pasangan  Jokowi-Ma’ruf Amin dalam pilpres 2019 mendatang.

Mereka sepakat memberikan dukungan berdasarkan kerja nyata dari pemerintahan Jokowi, yang telah memberikan bukti nyata dan hasil yang dapat dinikmati oleh masyarakat secara luas, baik dari bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain-lain. Mereka meyakini Jokowi layak untuk dua periode karena pembangunan dan kerja Jokowi.

Ketua umum Koper Jomin, H. Ayep Zaki, menegaskan pembangunan dan kerja nyata pemerintahan Jokowi harus terus dilanjutkan dan di dukung. Sehingga, kata Ayep, program-program dapat terus dan menjadikan Indonesia Maju kedepannya.

"Dalam kesempatan ini, Koper Jomin sudah terbentuk kepengurusannya di 32 Provinsi, dengan anggota dari kalangan masyarakat umum, petani, dan kaum milenial yang siap memenangkan pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin pada pilpres 2019 mendatang. Koper Jomin siap dan yakin dapat melaksanakan program “Kedaulatan Pangan Pasti Terbukti”, sebagaimana yakinnya akan terbit matahari di esok hari," kata Ayep.

Dikatannya, program kelompoknya bukan sekedar khayalan belaka, namun dengan berbekal pengalaman dan kerja nyata di berbagai wilayah di Indonesia, dan hasil yang menunjukkan peningkatan produktifitas masyarakat, maka Kedaulatan Pangan Pasti Terbukti. Keyakinan tersebut, Ayep Zaki tegaskan, dengan dasar; sinergi berbagai element penting negeri ini, guna bersama-sama mencapai tujuan pembangunan nasional, dan niat tulus membangun bangsa, sehingga keadilan dan kemakmuran rakyat dapat tercapai.

Dalam kegiatan deklarasi ini, dilaksanakan juga pemberian surat mandat/SK dan penandatanganan kerjasama antara PT Doa Bangsa dan organ-organ relawan dalam menciptakan produktifitas ekonomi kerakyatan berbasis UMKM.