JAKARTA - Timo Werner melambung namanya setelah performa hebat RB Leipzig musim lalu. Bermain di tim promosi, Werner yang baru didatangkan dari VFB Stuttgart mampu bikin 21 gol di Bundesliga. Aksi pemain 21 tahun itu mendapat perhatian dari pelatih Bayern München. Menurut Jupp Heynckes, Die Bayern seharusnya merekrut Werner saat namanya belum meroket.

“Bayern seharusnya merekrut pemain seperti Timo Werner saat dia masih di Suttgart beberapa tahun yang lalu,” kata Heynckes kepada Die Welt. “Dia bisa banyak belajar di sini. Anda harus bisa menjangkau para talenta-talenta muda di waktu yang tepat. Para pemain terbaik harus bermain. Tidak penting apakah mereka muda atau tua.”

Bayern saat ini masih mengandalkan tenaga Ribery. Pemain asal perancis itu dinilai Heynckes tak selalu bisa bermain bagus. Menurutnya Werner adalah pilihan tepat untuk menggantikan Ribery yang sudah menua. “Apakah menurut Anda Franck Ribery bisa selalu diharapkan untuk bermain? Tidak. Ketika dia tidak berada dalam performa yang bagus, dia tidak akan bermain,” ucap Heynckes.

“Seperti yang saya katakan, Anda harus menjaga para pemain muda di saat yang tepat. Anda harus menantang, berbicara, memimpin, dan memotivasi mereka,” ungkap Heynckes.

BREAKINGNEWS.CO.ID