Warga Cimahi Jawa Barat pernah digegerkan dengan temuan satu paket mencurigakan disangka bom. Tetapi sesudah dikerjakan penelusuran oleh tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Jawa barat, kotak mencurigakan itu diisi cangkir.

Paket mencurigakan itu diketemukan di pos sekuriti Gereja GPIB Imanuel Jalan Pasir Kumeli, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa barat pada Senin (5/6/2017) jam 14. 30 WIB.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana menjelaskan temuan bom itu bermula waktu sekuriti gereja temukan satu paket mencurigakan di posnya. Paket berupa kotak itu terbungkus koran.


" Ada temuan kotak dari kardus yang dibungkus koran, namun tak ada jati diri pengirimnya, " tutur Rusdy pada detikcom lewat telepon.

Sekuriti itu lalu membawa paket itu ke pengurus gereja. Karena berprasangka buruk, pengurus gereja lalu buka bungkus koran itu.

" Saat di buka, ada surat bertuliskan 'awas bom'. Mereka segera cemas serta melapor ke kita, " tuturnya.

Deretan Polres Cimahi berbarengan tim Jibom Polda Jawa barat serta TNI segera menuju ke tempat peristiwa. Sepanjang 2, 5 jam, dari jam 15. 00 WIB sampai 17. 30 WIB, petugas mengevakuasi paket dengan cara hati-hati.

" Namun saat di buka, berisi cuma berbentuk enam buah cangkir kaca bersama tatakannya. Barangnya telah kami amankan, " papar Rusdi.

Dari temuan itu, polisi segera lakukan penyelidikan. Dari info beberapa saksi di sekitaran tempat, polisi sukses mengamankan satu orang disangka pelaku yang meletakan paket itu,

" Saat ini tengah dikerjakan kontrol terlebih dulu. Kita juga mengecek apakah yang berkaitan ini masalah jiwa atau tidak, " ucap Rusdy.
(ern/ern)