BREAKINGNEWS.CO.ID - 'Sonyeo Sidae' atau SNSD merupakan salah satu girl group paling populer di Korea Selatan. Girlband yang terbentuk pada tahun 2007 ini memiliki 9 anggota, yaitu Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, Jessica, dan Seohyun. Di bawah naungan SM Entertainment, mereka membawakan lagu 'Into the New World' kala itu. Namun, lagu tersebut tidak serta merta membawa 9 perempuan ini ke puncak popularitas.

Para membernya pun juga telah melebarkan sayapnya ke bidang lain seperti akting drama maupun film hingga musikal. Setelah Taeyeon SNSD, kini giliran Kwon Yuri. Setelah 11 tahun berkarier, Kwon Yuri akhirnya mengumumkan album solo perdananya.

Lewat pernyataan resmi, Yuri dikabarkan akan segera merilis album solo pada 4 Oktober mendatang. Yuri akan merilis album solo mini perdana bertajuk “The First Scene” dan lagu utama “Into You”. Album mini ini juga berisi lima buah lagu lainnya.

Yuri.



Seiring perilisan albumnya, Yuri berencana melakukan aktivitas solo sekaligus mempromosikan "The First Scene".

Selain di dunia musik, dia sudah aktif berakting di sejumlah drama televisi dan berbagai acara, termasuk film-film. Baru-baru ini dia terlibat dalam drama "Dae Jang Geum is Watching". Drama ini akan tayang pada 11 Oktober 2018.

Hal ini ternyata tak disambut antusias oleh para netter. Ada yang menyayangkan Yuri baru saja mendapatkan kesempatan solo. Ada pula yang meragukan Yuri adalah penyanyi yang baik di grup besutan SM Entertainment tersebut.

"Jujur, ini sangat terlambat bagi Yuri. Popularitasnya saat 'Genie' yang terbaik dan itu 9 tahun yang lalu. Dia harusnya sudah diberi album solo," ujar netter. "Sehat, seksi seperti yuri harusnya sudah diberi album solo sejak dulu. Waktunya kurang tepat karena ini sudah 12 tahun sejak dia debut," kata netter. "Bukankah bakatnya canggung untuk jadi solois?" seru netter.

"Aku suka dengannya. Seksi dan lebih terkenal sebagai penari tapi kemampuan bernyanyinya cukup baik. Dia bernyanyi untuk OST 'Working Mom' dengan Sooyoung. Dengarlah!" tambah netter. "Dia member SNSD tapi aku tak menganggapnya sebagai penyanyi," sambung netter.

"Diprediksi dari awal saja sudah dipastikan akan gagal," celetuk lainnya. Hingga saat ini belum ada kabar terbaru mengenai detail album solo Yuri dari pihak SM Entertainment.

Kwon Yuri.