BREAKINGNEWS.CO.ID - Padam listrik yang terjadi sepanjang Minggu (4/8/2019) mengakibatkan sebanyak 50 rumah kontrakan di pemukiman padat penduduk di Menteng Atas Selatan III, Jakarta Selatan hangus terbakar.

Kebakaran terjadi saat mati lampu melanda Pulau Jawa kemarin. Diduga kuat kebakaran timbul karena lilin yang dinyalakan saat mati lampu di sana.

“Penyebabnya akibat Lilin,” ucap Kepala Seksi Operasional SuKu Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sugeng saat dikonfirmasi, Senin 5 Agustus 2019.

Buntut hal tersebut, 350 warga mengungsi ke Ruang Publik Terbuka Ramah Anak Kebon Sawo, Kelurahan Menteng Atas. Bukan hanya itu, lanjutnya satu orang tewas dan satu orang lain luka-luka. 

“Meninggal dunia satu orang. Nama belum diketahui. Yang mengalami luka-luka bernama M Iqbal Anggota PPSU mengalami patah kaki,” kata dia.

Belum dapat ditaksir berapa kerugian akibat hal ini. Dalam peristiwa itu setidaknya ada 14 unit pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi. “Masih dalam konfirmasi dan pendataan,” ujarnya.