BREAKINGNEWS.CO.ID - Sebanyak 24 pemain muda Indonesia berusia 16 tahun mendapatkan kesempatan berlatih di Inggris. Mengusung nama Garuda Select, para pemain akan masuk dalam pantauan Legenda Chelsea, Dennis Wise . Ke-24 pemain tersebut disaring melalui program PSSI Elite Pro Academy U-16 musim 2018.

Selain mendapat latihan sepak bola, para pemain tersebut juga akan disertakan dalam pendidikan formal di dunia sepak bola. Hal ini bertujuan untuk memberikan para pelatih-pelatih muda potensial kesempatan untuk berkembang menjadi pelatih yang lebih baik lagi. Banyak juga pemain jebolan timnas Indonesia U-16 yang terpilih. Seperti David Maulana, Yudha Febrian, hingga Sutan Zico.


Sekjen PSSI Ratu Tisha berharap dengan adanya program yang digagas Super Soccer ini dapat membantu PSSI dalam , pengembangan sepak bola usia dini yang saat ini sedang digencarkan. " Terima kasih kepada Super Soccer yang mendukung PSSI dalam pengembangan sepak bola Indonedia. Program Garuda Select akan memberikan banyal manfaat bagi pemain muda untuk belajar dan mendapatkan pelatihan intensif secara profesional," ucap Tisha.

Sementara itu, Dennis Wise menjelaskan bahwa dalam masa berjalan program tahap pertama, para pemain akan dibimbing. Para peserta wajib mengikuti program latihan setiap hari dan akan berkompetisi di akhir pekan.

“Kami sangat menantikan apa yang bakal terjadi, dan kami siap membantu program, dan akan melakukan apa yang harus kami lakukan. Saya akan membantu pemain dengan program kami dan menjalankan program ini dengan bijak,” ucap Wise, Kamis (10/1).

“Semua orang sudah bekerja keras untuk mewujudkan ini untuk anak-anak Indonesia. Kami juga memberangkatkan empat pelatih muda Indonesia, semua bisa menjalani kehidupan sepakbola profesional Inggris di sana,” sambut Walker.

Di sisi lain, para pemain akan terbang ke Inggeis pada 15 Januari 2019. Empat pelatih Indonesia akan disertakan dalam program ini yaitu Bima Sakti, Gde Mahatma, Ilham Romadona, dan Sopian Hadi.

Daftar 24 Pemain Garuda Select:

1. Ahludz Dzikri 2. Risky Muhammad Sudirman 3. Ernando Ary Sutaryadi 4. Amiruddin Bagas Kaffa 5. Kartika Vedhayanto 6. Liba Valentino 7. Yudha Febrian 8. Reza Fauzan 9. Komang Teguh Trisnanda 10. Fadhila Nurrachman 11. Vito Redi Candra 12. M. Salman Alfarizi 13. Brylian Aldama 14. David Maulana 15. Sandy Arta Samosir 16. Alif Zaelani 17. Andre Oktaviansyah 18. Braif Fatari 19. Mochamad Supriadi 20. M Fajar Faturrahman 21. Yadi Mulyadi 22. Amiruddin Bagus Kahfi 23. Sutan Diego Zico 24. Amannar Abdillah.