BREAKINGNEWS.CO.ID - Cabang olahraga panahan baru saja melangsungkan pertandingan di lapangan panahan area SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Kontingen Indonesia sukses memberikan hasil yang menggembirakan.

Tim Divisi Recurve Putra Indonesia lolos ke babak final. Tim yang berisi 3 pemanah yaitu, Riau Ega Agatha, Hendra P, dan Arif Dwi tersebut semakin mendekatkan peluang bagi Indonesia untuk menambah medali emas.

Pada babak final yang berlangsung Minggu (8/13/2019) mendatang pukul 10:00 waktu setempat, Tim Divisi Recurve Putra Indonesia akan bertemu Tim Recurve Putra Malaysia.

Sementara itu, prestasi menjanjikan lainnya datang dari Pemanah Putra Indonesia, Hendra P yang akan berlaga melawan pemanah putra asal Myanmar guna memperebutkan medali emas dalam nomer perorangan pada hari yang sama, pukul 14.40 waktu setempat.

Peluang Medali Emas juga datang dari Mix Team panahan Indonesia, Riau Ega Agatha yang berpasangan dengan Diananda akan bertanding melawan Mix Tim Vietnam pada pukul 13.30 waktu setempat.

Riau Ega juga kembali membuka peluang Indonesia untuk merebut medali perunggu dari nomer perorangan pada pukul 14.20 waktu setempat.

Riau Ega Agatha merupakan pemegang medali perunggu pada nomer Recurve perorangan di Asian Games yang berlangsung di Jakarta 2018 lalu.

Pemanah kelahiran Blitar 28 tahun lalu ini memang merupakan salah satu pemanah yang diandalkan oleh Tim Panahan Indonesia.

Dari Tim Putri Panahan Indonesia, Deananda Choirunisa, Linda L, dan Titik juga membuka peluang untuk menambah medali Perunggu. Mereka akan bertanding melawan Tim Putri Thailand pada pukul 09.30 waktu setempat. Sedangkan Divisi Compound akan bertanding pada Sabtu (7/12).