BREAKINGNEWS.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto mengatakan jika dari hasil pertemuan antara dirinya dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memutuskan menunjuk SBY sebagai juru kampanye (jurkam) di Pilpres 2019. Hal itu disampaikannya saat konferensi pers penyampaian hasil pertemuan keduanya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018) kemarin.

"Pak AHY (Komando Satuan Tugas Bersama/kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono) akan bersama saya di dewan pembina. Pak SBY meminta untuk jadi jurkam. Beliau posisinya tidak ada karena di atas. Kalau good father kan di atas ya," kata Prabowo. Selain itu pertemuan tersebut juga membahas soal ekonomi bangsa. Adapun fokus kampanye pasangan Prabowo-Sandiaga ke depannya yakni terkait dengan perekonomian. Prabowo pun meminta Demokrat untuk memperkuat hal itu karena dinilai berpengalaman.

"Saya kira intinya itu, kita fokus, fokus kampanye kita untuk mengutamakan kepentingan rakyat, terutama dalam situasi ekonomi seperti sekarang. Terutama beban rakyat kecil cukup berat. Kita fokus ke arah itu," ucapnya. "Saya minta perkuat dari para Partai Demokrat yang punya pengalaman di bidang ekonomi untuk bantu pakar saya dan Pak Sandi," sambung mantan Danjen Kopassu itu.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut, Prabowo juga mengatakan jika dirinya dan mantan Presiden RI itu juga menyinggung soal lapangan pekerjaan hingga harga-harga pangan. Menurutnya, hal itu perlu kuliranya diurus dengan baik. "Tentunya harga itu akibat dari produksi. Kalau produksi tidak ada, harga pasti tinggi. Suplai tidak ada, domain naik, harga tinggi," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto berlangsung tertutup. Prabowo sendiri dalam pertemuan kali ini hanya ditemani oleh bakal calon wakil presidennya yakni Sandiaga Uno. Pantauan breakingnews.co.id di kawasan Mega Kuningan, tepatnya di kediaman SBY pada Rabu (12/9), Prabowo datang pada pukul 19:35 WIB menggunakan mobil Lexus. Tak ada petinggi partai yang ikut mendampingi Prabowo. Begitu juga dengan Demokrat, SBY hanya didampingi oleh Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan dan Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Demokrat, Ferdinand Hutahaean.