BREAKINGNEWS.CO.ID -  Rencana Tim Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola untuk memeriksa Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Thisa Destria, batal dilakukan. Ratu minta penjadwalan ulang pemeriksaan lantaran dirinya sibuk banyak kegiatan.

"Seharusnya agendanya siang hari ini di Ditreskrimum Polda Metro, namun karena adanya halangan yang bersangkutan meminta untuk penjadwalan ulang," kata Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (11/1/2019).

Dengan demikian, Argo menyebutkan pihaknya akan mengagendakan ulang periksa Sekjen pada Rabu (16/1) mendatang. Pemanggilan terhadap Thisa terkait dengan dugaan pengaturan skor dalam persepakbolaan nasional.

"Sekjen PSSI akan kembali diminta keterangannya Rabu 16 Januari nanti," kata Argo.

Sebelumnya, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria telah selesai memberikan kesaksian atas pemanggilan dari Satgas Anti Mafia Bola pada Jumat (28/12), di Ombudsman. Pemanggilan terkait kasus match fixing atau pengaturan skor dalam sepakbola Indonesia.

"Jadi tadi sudah dilontarkan 23 pertanyaan terkait mekanisme PSSI terkait komitmen dan kesungguhan PSSI. PSSI juga tadi menyampaikan bahwa kami terbuka dan kooperatif dalam penyelidikan yang sedang dilakukan dan kami berkomitmen akan membawa sepakbola Indonesia menjadi lebih baik," kata Tisha usai pemeriksaan.