BREAKINGNEWS.CO.ID - Komisi disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) menjatuhkan sanksi terhadap tim kebanggaan Bandung, Persib, sebelum laga menghadapi Persija Jakarta di pekan kedelapan Liga 1 2019.

Persib Bandung mendapatkan sanksi berupa denda sebesar 75 juta rupiah sesuai hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada 5 Juli 2019 lalu. Sanksi untuk Persib ini dirilis pada Selasa (9/7/2019), satu hari menjelang laga kontra Persija Jakarta pada pekan kedelapan Liga 1 2019.

Denda tersebut diberikan dikarenakan ulah suporter Maung Bandung saat laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (30/6) lalu. Oknum suporter Persib melakukan pelemparan botol ke arah polisi.

Hukuman kemudian berlipat dikarenakan telah terjadi pengulangan pelanggaran dari oknum suporter Persib. Berikut rilis resmi komdis PSSI terkait sanksi yang diterima Persib:

Persib Bandung
- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019
- Pertandingan: Persib Bandung vs Bhayangkara FC
- Tanggal kejadian: 30 Juni 2019
- Jenis pelanggaran: Pelemparan botol kearah polisi (pengulangan)
- Hukuman : Denda Rp. 75.000.000

Ini menjadi pukulan bagi manajemen Maung Bandung yang tengah bersiap menghadapi Persija. Persib akan dijamu oleh Macan Kemayoran pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Rabu (10/7) mendatang.

Tidak hanya Persib, dua tim lain juga mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI yang disebabkan oleh ulah oknum suporter. Arema FC dihukum denda 150 juta rupiah dimarenalan suporter menyalakan petasan dan pelemparan botol ketika menjamu Tira-Persikabo pada 29 Juni 2019.

Sedangkan Bali United harus membayar denda 200 juta rupiah dikarenakan suporter menyalakan flare lebih dari lima titik saat laga kontra Kalteng Putra pada 26 Juni 2019. Seperti pribahasa sudah jatuh tertimpa tangga, Arema FC dan Persib sama-sama menerima kekalahan kandang dalam pertandingan tersebut. Persib dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-2, sedangkan Arema FC juga takluk di tangan Tira-Persikabo dengan skor tipis 1-2.