BREAKINGNEWS.CO.ID - Pesta Demokrasi Indonesia dihelat pada Rabu (17/4/2019) hari ini. Kontestasi tersebut membuka lembaran sejarah baru lantaran untuk kali pertamanya pergelaran pemilu serentak seluruh Indonesia.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berharap proses pemilihan berjalan dengan lancar. "(Harapannya) Lancar semua. Masyarakat didengar aspirasinya," ujar Sandiaga usai mencoblos di Jakarta, Rabu (17/4).

Sandiaga pun menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk segera ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memastikan hak pilihnya.

"Saya mengimbau yang di wilayah Indonesia Tengah dan Barat segera ke TPS untuk memastikan hak pilih digunakan," katanya.

Sandiaga pun menyentil soal isu ekonomi. Dalam kontestasi demokrasi kali kata Sandiaga, pihaknya mengklaim hanya berbicara ekonomi yang mempersatukan.

"Ekonomi yang diinginkan masyakat untuk dikelola lebih baik, lapangan pekerjaan dibuka, biaya hidup masyakat sehari-hari yang menjadi diskursus. Kami yakin diskursusnya sangat mempersatukan kita," tegasnya.

Diketahui, Sandiaga menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). Sandiaga selesai mencoblos sekitar pukul 08.20 WIB. Sandiaga mencelupkan jempol dan telunjuknya ke dalam tinta.

Kemudian, ia menunjukkan jari yang sudah dicelupkan dalam tinta sambil berpose 2 jari. Hal serupa juga dilakukan istri Sandiaga, Nur Asia.