BREAKINGNEWS.CO.ID-Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan secara resmi telah menunjuk mantan Direktur Utama Pertamina Dwi Wahyu Daryoto sebagai Direktur Utama PT Jakarta Propertindo menggantikan Satya Heragandhi. Di mana Anies mempercayai kinerja daripasa Dwi ketika menjabat sebagai Dirut Pertamina. Namun ada yang menjadi sorotan yakni kinerja Dwi semasa itu tidak dilanjutkan dengan alasan pertimbangan diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Menanggapi kabar itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menuturkan penunjukkan Dwi Wahyu menggantikan Satya sudah melalui beberapa kriteria yang dilakukan oleh panitia seleksi. Bahkan terkait kabar Dwi yang dipecat saat menjabat sebagai orang penting di Pertamina pun, ia secara tegas menyampaikan kalau Dwi tidak dipecat sehingga tidak menjadi masalah menjadikan Dwi sebagai Dirut Jakpro.

“Perlu digarisbawahi beliau tidak diteruskan dalam RUPS, sama Pak Satya juga tidak dipecat tapi ada penyegaran yang sangat biasa, nanti di pemerintahan akan seperti ini, kita akan melakukan penyegaran,” ujar Sandiaga di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Sandiaga menegaskan, masyarakat patut melihat kinerjanya Dwi sebagai Dirut Jakpro yang mana sebelumnya sudah memiliki prestasi baik diantaranya menjabat di BPKP, Pertamina TBK hingga bidang usaha. Melihat prestasi yang cukup baik, ia berharap nantinya Jakpro akan lebih baik dari sebelumnya yang dipimpin Satya Heragandhi.

“Kita lihat nanti prestasinya, saya sempat berinteraksi dengan beliau bukan 1-2 tahun tapi, kita berinteraksi beliau lebih dari 10 tahun, komitemen, kapabilitasnya, ini kita pastikan, harapan kita dapat meningkatkan Jakpro,” tegas dia.

Soal keputusan Anies yang menunjuk Dwi sebagai Dirut Jakpro, Sandiaga secara pribadi menilai hal tersebut adalah keputusan tepat. Hal itu dilihat dari rekam jejak Dwi selama menjadi pejabat yang sudah melalang buana selama bertahun-tahun.. pastinya juga dilengkapi pengalaman baik dan buruk dalam sebuah perjalanan memimpin sebuah perusahaan.

“Alhamdulillah Pak Dwi berkenan untuk mengurusi Jakpro dan ini tentunya PR yang besar dan sudah kemarin lumayan sukses di bawah Pak Satya dan kita ingin tambah kinerjanya ke depan,” imbuh Sandiaga.